Pertama Kali Sejak Operasi Badai Al-Aqsa, Israel Tembakkan Artileri ke Wilayah Mesir

Senin, 23 Oktober 2023 - 18:41 WIB
loading...
Pertama Kali Sejak Operasi Badai Al-Aqsa, Israel Tembakkan Artileri ke Wilayah Mesir
Tank Israel menembakkan artileri ke wilayah Mesir. Foto/Reuters
A A A
GAZA - Tentara Israel mengumumkan bahwa mereka "secara tidak sengaja" menembakkan peluru tank melintasi perbatasan ke Mesir di wilayah selatan Kerem Shalom.

“Sebuah tank tentara Israel secara tidak sengaja melepaskan tembakan beberapa waktu lalu, menghantam lokasi Mesir di dekat perbatasan di wilayah Kerem Shalom,” demikian militer dalam pernyataan resmi.

Militer Israel menambahkan bahwa penyelidikan “sedang dilakukan, dan rinciannya sedang ditinjau,” dan menyatakan “penyesalan” atas insiden tersebut yang terjadi pada Minggu (22/10/2023).

Sementara itu, tentara Mesir melaporkan "cedera ringan pada personel pengawasan perbatasan akibat pecahan peluru Israel yang ditembakkan secara tidak sengaja."



Kerem Shalom adalah pemukiman Israel di perbatasan antara Gaza, Israel, dan Mesir. Ini berfungsi sebagai perbatasan yang menghubungkan ketiganya.

Insiden ini merupakan yang pertama sejak pecahnya perang antara Israel dan faksi Palestina di Gaza pada 7 Oktober.

Konflik di Gaza, di bawah pemboman dan blokade Israel sejak 7 Oktober, dimulai ketika kelompok perlawanan Hamas memulai Operasi Banjir Al-Aqsa, sebuah serangan mendadak multi-cabang yang mencakup serangkaian peluncuran roket dan infiltrasi ke Israel melalui darat, laut, dan udara. Dikatakan bahwa serangan tersebut merupakan pembalasan atas penyerbuan Masjid Al-Aqsa dan meningkatnya kekerasan yang dilakukan oleh pemukim Israel.



Militer Israel kemudian melancarkan Operasi Pedang Besi terhadap sasaran Hamas di Jalur Gaza.

Setidaknya 4.651 warga Palestina, termasuk 1.873 anak-anak dan 1.023 wanita tewas dalam serangan Israel di Gaza.
(ahm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1255 seconds (0.1#10.140)