4 PTN dengan Jurusan Kuliah Teknik Geomatika Terbaik, Panduan SNBP-SNBT 2024

Senin, 23 Oktober 2023 - 12:01 WIB
loading...
4 PTN dengan Jurusan Kuliah Teknik Geomatika Terbaik, Panduan SNBP-SNBT 2024
4 PTN dengan jurusan kuliah Teknik Geomatika terbaik bisa menjadi panduan untuk penerimaan mahasiswa baru 2024. Foto/YouTube Teknik Geomatika ITS.
A A A
JAKARTA - Ini 4 PTN dengan jurusan kuliah Teknik Geomatika yang telah terakreditasi dari BAN PT. Bagi yang ingin kuliah di jurusan teknik , jurusan Teknik Geomatika ini bisa menjadi pilihan pada pendaftaran mahasiswa baru tahun depan.

Bagi penikmat pelajaran Matematika dan Geografi di bangku sekolah, jurusan Teknik Geomatika ini cocok untuk kalian karena mata kuliah yang berlandaskan ilmu geodesi dan informatika dasarnya itu dari pengetahuan Matematika dan Geografi.

Secara umum Teknik Geomatika merupakan jurusan kuliah yang menggunakan daya dukung teknologi informasi dalam pemetaan, pemodelan, analisis dan juga manajemen data spasial.

Baca juga: 7 Jurusan Kuliah di UGM dengan Tingkat Persaingan Tertinggi, Kedokteran hingga Statistika

Sistem perkuliahannya nanti tidak hanya belajar materi di kelas namun akan ada kegiatan survei di darat, laut, maupun udara sehingga ilmu geografi, matematika, fisika, hingga kimia kalian pun akan semakin terasah.

Jurusan Kuliah dengan Prospek Kerja Luas


Bagi kalian yang pernah menggunakan jasa ojek atau taksi online pasti tahu bahwa tarif transportasi online di jam-jam sibuk itu pasti lebih mahal. Nah, lulusan geomatika inilah yang berperan menentukan tarif atas jasa karena memerlukan dukungan pengolahan data dengan pendekatan ilmu geomatika.

Lulusan Teknik Geomatika juga berpeluang bekerja di perusahaan-perusahaan tambang. Namun mereka juga dibutuhkan di instansi pemerintah seperti BKMG, BIG, BPN, hingga kemiliteran. Berkarier menjadi dosen, peneliti, dan pengusaha juga banyak dipilih oleh lulusan Teknik Geomatika.

Baca juga: 7 Jurusan Kuliah Bidang IT yang Lulusannya Banyak Jadi Incaran Perusahaan BUMN

Lalu mana saja perguruan tinggi negeri (PTN) yang membuka jurusan S1 Teknik Geomatika yang sudah terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT)? Berikut ini daftarnya.

4 PTN dengan Jurusan Teknik Geomatika Terbaik

1. Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS)


Akreditasi: Unggul
Masa berlaku akreditasi: 31 Maret 2026

2. Institut Teknologi Bandung (ITB)


Akreditasi: Unggul
Masa berlaku akreditasi: 30 September 2024

3. Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta (UPNV Yogya)


Akreditasi: Baik
Masa berlaku akreditasi: 16 Juni 2026

4. Institut Teknologi Sumatera (ITERA)


Akreditasi: B
Masa berlaku akreditasi: 8 Mei 2024

Demikian 4 PTN dengan jurusan kuliah Teknik Geomatika terbaik di Indonesia. Semoga informasi ini bermanfaat ya.
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1116 seconds (0.1#10.140)