Pemuda 27 Tahun Cabuli Belasan Anak Laki-laki di Cengkareng

Selasa, 22 Agustus 2017 - 18:07 WIB
Pemuda 27 Tahun Cabuli Belasan Anak Laki-laki di Cengkareng
Pemuda 27 Tahun Cabuli Belasan Anak Laki-laki di Cengkareng
A A A
JAKARTA - Belasan bocah laki-laki yang masih duduk di bangkus SD dan SMP diduga kuat menjadi korban pencabulan yang dilakukan Agus Winarto (27). Pelaku mencabuli para korban di sejumlah tempat di Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat.

Kapolsek Cengkareng Kompol Agung Budi Leksono mengatakan, terbongkarnya kasus pencabulan dengan korban belasan anak laki-laki ini bermula dari laporan HW (32) ibu salah satu remaja berinisial F (12). HW mencurigai perilaku anaknya yang menjadi pendiam sejak beberapa pekan terakhir.

HW pun mencari tahu penyebab murungnya sang putra hingga akhirnya diketahui bila buah hatinya itu menjadi korban pemerkosaan oleh Agus Winarto. HW pun melaporkan kasus ini ke petugas Polsek Cengkereng.

"Agus Winarto diringkus setelah dipancing F. Tanpa perlawanan Agus dibekuk di rumahnya, Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat, pada Jumat, 18 Agustus 2017 lalu," kata Agung kepada wartawan di Mapolsek Cengkareng, Selasa (22/8/2017).

Menurut Agung, kasus yang dilakukan Agus tak jauh berbeda dengan kasus 'Babe' dengan terpidana Baykuni terhadap puluhan anak jalanan di tahun 2010 silam. Beruntung aksi Agus kemudian terungkap berkat kejelian orang tua salah satu korbannya.

Hasil penyidikan sementara, kepolisian mendapati sembilan orang telah melaporkan kejadian serupa."Jumlah korban bisa saja bertambah, karena baru sembilan korban saja yang melapor," ucapnya.

Barang bukti berupa minyak pelembab (body lotion) dan sabun batang disita dari rumah Agus. Kuat dugaan, dua benda digunakan untuk memperlancar aksi bejatnya. "Selain rumah pelaku, pelaku juga melakukan pemerkosaan itu di tempat ibadah tak jauh dari rumahnya di Kapuk," tutur Agung Budi.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya kini Agus mendekam di tahanan Polsek Cengkareng, Jakarta Barat.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7419 seconds (0.1#10.140)