alexa snippet

Polisi Tuangkan Hasil Pemeriksaan Habib Rizieq ke Berkas Perkara

Polisi Tuangkan Hasil Pemeriksaan Habib Rizieq ke Berkas Perkara
Ketua FPI Habib M Rizieq Shihab. Foto/Dok/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Direktur Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya Kombes Pol Adi Deriyan memastikan, polisi telah memeriksa Habib Rizieq Shihab di Arab Saudi. Bahkan, keterangan ketua Front Pembela Islam (FPI) itu telah dituangkan ke dalam berkas perkara kasus chatnya dengan Firza Husein.

Adi mengatakan, selama menjalani pemeriksaan di Arab Saudi, Habib Rizieq bersikap kooperatif. Di samping melakukan ibadah hajinya di Arab Saudi, kata dia, Habib Rizieq memberikan waktunya untuk menjelaskan dan memberikan pernyataan terkait kasus chatnya itu dengan Firza.

"Beliau (Habib Rizieq) kooperatif memberikan pernyataan, berapa pertanyaan yang disampaikan, saya tak menghitungnya," ujarnya di Mapolda Metro Jaya, Senin 21 Agustus 2017.

Terkait lokasi dan waktu pemeriksaan, dia tak menyebutkannya, tapi pastinya lokasi pemeriksaan itu sesuai permintaan Habib Rizieq. Saat ini, polisi memberikan kesempatan Habib Rizieq untuk fokus menjalani ibadah hajinya, adapun pemeriksaan lanjutan yang mungkin bakal dilakukan masih menunggu saat pentolan FPI itu tiba di Indonesia.

"Pengakuan dan jawaban beliau (Habib Rizieq), semua sudah kami tuangkan dalam berkas perkara. Insya Allah nanti berkaitan dengan jawaban itu akan terkonfirmasikan dalam berkas itu di persidangan," tuturnya.

Dia menambahkan, dalam pemeriksaan habib Rizieq, tak ada hal yang dispesialkan atau diistimewakan, konteksnya Habib Rizieq diperiksa sebagai saksi sebagaimana saksi pada umumnya. Hanya memang, lokasinya saja yang berbeda, yakni di luar negeri.
(mhd)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top