HUT RI, Warga Cakung Gelar Karnaval dan Fashion Show Baju Adat

Minggu, 20 Agustus 2017 - 13:34 WIB
HUT RI, Warga Cakung Gelar Karnaval dan Fashion Show Baju Adat
HUT RI, Warga Cakung Gelar Karnaval dan Fashion Show Baju Adat
A A A
JAKARTA - Masyarakat Cakung, Jakarta Timur masih memeringati Kemerdekaan RI yang ke-72. Salah satu perayaan dengan melakukan karnaval dengan memakai pakaian tradisonal.

Dalam memeriahkan HUT RI ke-72 itu, ada 350 warga berkumpul di RW 13, Taman Buaran Indah IV, Penggilingan Cakung, Jakarta Timur. Uniknya mereka berkumpul dengan memakai baju tradisonal dari daerah yang berbeda-beda mencerminkan kebudayaan Indonesia ini.

Bukan hanya berkumpul, warga Taman Buaran Indah IV itu juga melakukan karnaval di kawasan tersebut sambil membawa spanduk bertuliskan HUT Kemerdekaan RI ke-72. Warga juga menampilkan yel-yel, dan fashion show khas daerah sesuai baju adat yang dipakainya.

Berdasarkan hasil pantauan SINDOnews di lokasi ada tujuh pakaian adat yang ditampilkan, yakni Kalimantan, Bali, Jawa Barat, Jawa Tengah, DKI Jakarta, Jawa Timur, dan Papua. Selain karnaval, ada pula lomba tarian maumere yang diikuti ratusan warga, makan kerupuk, kelereng, balap karung dan lainnya.

Ketua RW 13, Hidayat Bostam mengatakan, dia bersyukur warga begitu antusias sejak subuh mengikuti karnaval pakaian daerah, fashion show, dan berbagai lomba yang ada tersebut. Menurutnya lomba karnaval itu bisa membuat silaturahmi antar warga meskipun berbeda sukunya, tetap terjalin.

"Meskipun kita berbeda suku dan agama," ujar Hidayat di lokasi, Minggu (20/8/2017).
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4799 seconds (0.1#10.140)