Jelang Tes Kesehatan, Ganjar Pranowo Diminta Puasa Mulai Malam Ini

Sabtu, 21 Oktober 2023 - 21:50 WIB
loading...
Jelang Tes Kesehatan, Ganjar Pranowo Diminta Puasa Mulai Malam Ini
Bakal calon presiden yang didukung Partai Perindo Ganjar Pranowo saat memakan bakmi bersama keluarga di Jakarta Selatan. Foto/Irfan Maaruf
A A A
JAKARTA - Bakal calon presiden yang didukung Partai Perindo Ganjar Pranowo dijadwalkan akan melakukan serangkaian pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Minggu (22/10/2023). Ganjar mengaku, tidak memiliki persiapan khusus mengenai proses yang menjadi persyaratan pencapresan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) tersebut.

"Enggak ada persiapan yang sifatnya khusus, ya," kata Ganjar di sela-sela menyantap bakmi bersama keluarganya di kawasan Jakarta Selatan, Sabtu (21/10/2023).

Mantan Gubenur Jawa Tengah 2 periode itu mengaku sengaja memilih untuk makan banyak siang ini. Sebab, pada malam nanti dirinya akan berpuasa sebagai syarat pemeriksaan kesehatan.





"Dari RSPAD diminta puasa saja mulai jam 20.00 WIB. Makanya itu sekarang makannya banyak," ungkapnya.

Ganjar juga mengaku sudah sempat menjalani pemeriksaan kesehatan di rumah sakit lain sebelumnya. Dia berharap, proses pengecekan kesehatan yang digelar besok berlangsung dengan lancar.

"Insyaallah lancar. Kemarin juga sudah diperiksa di salah satu rumah sakit mungkin kalau masih berlanjut tinggal yang lain-lain saja, gitu, ya," tuturnya.

Untuk diketahui, seusai melakukan pendaftaran capres dan cawapres, para pasangan calon diwajibkan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan. Tes kesehatan dilakukan di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2103 seconds (0.1#10.140)