Milad Ke-19 FPI, Ini Isi Ceramah Habib Rizieq dari Makkah

Sabtu, 19 Agustus 2017 - 16:06 WIB
Milad Ke-19 FPI, Ini Isi Ceramah Habib Rizieq dari Makkah
Milad Ke-19 FPI, Ini Isi Ceramah Habib Rizieq dari Makkah
A A A
JAKARTA - Ketua Front Pembela Islam (FPI) Habib M Rizieq Shihab memberikan tausiah kepada seluruh jajaran organisasi masyarakat (ormas) itu. Mulai dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP), Dewan Pimpinan Daerah (DPD), Dewan Pimpinan Cabang (DPC), dan seluruh sayap juang FPI. Amanah itu agar umat Islam selalu beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT.

"Sesuai dengan Surat Al Araf Ayat 96, Allah SWT menegaskan jikalau sekiranya penduduk negeri-negeri beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT, maka Allah akan menjanjikan keanekaragaman, keberkahan baik dari langit maupun dari bumi," ucap Habib Riziq dari Makkah yang disampaikan lewat videotron dalam acara Milad FPI ke-19 di Stadion Muara Kamal, Penjaringan, Jakarta Utara, Sabtu (19/8/2017).

habib Rizieq juga menuturkan, bahwa Allah tidak akan pernah mengingkari janjinya. Akankan tetapi, lanjut Habib Rizieq, mereka yang mendustakan ayat Allah akan mendapat azab.

"Sayang sejuta sayang. Allah telah menjanjikan keberkahan tapi betapa banyak penduduk negeri yang mendustakan ayat Allah SWT. Allah berfirman: Maka kami siksa atas perbuatan mereka (yang mendustakan)," tambahnya.

Dalam acara tersebut, Habib Rizieq tak lupa mendoakan agar habaib dan ulama senantiasa dalam lindungan Allah SWT.

Setelah Habib Rizieq selesai ceramah, ribuan kader FPI yang hadir dalam acara Milad tersebut melakukan pawai menuju kantor DPP FPI di Petamburan, Jakarta Barat. Bersama para pimpinan lainnya, mereka bergerak keluar menjauh dari Stadion Muara Kamal, Penjaringan, Jakarta Utara.

Secara perlahan, ribuan anggota dan simpatisan FPI mengikuti arahan yang disampaikan lewat pengeras suara dari mobil komando. Secara tertib massa FPI tersebut keluar sembari sesekali meneriakkan takbir. "Allahu Akbar" teriak massa.

Salah seorang anggota FPI Fariz mengungkapkan, pihaknya melakukan pawai ke Markas FPI di Petamburan. "Iya kita mau pawai ke kantor pusat di Petamburan sekalian pulang," ucapnya saat dijumpai di lokasi.

Pawai tersebut juga menandai berakhirnya rangkaian acara Milad ke-19 FPI. Sementara petugas dari kepolisian nampak terus berjaga-jaga.

Acara Milad FPI ini sempat dihadiri Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan, Tommy Soeharto, dan sejumlah tokoh lintas agama.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7253 seconds (0.1#10.140)