Cetak Generasi Mumpuni, Sun Life Gelar Edufair

Sabtu, 19 Agustus 2017 - 13:47 WIB
Cetak Generasi Mumpuni, Sun Life Gelar Edufair
Cetak Generasi Mumpuni, Sun Life Gelar Edufair
A A A
JAKARTA - Untuk menciptakan generasi yang lebih baik di Indonesia, Sun Life menggelar edufair 2017 sebelum menuju ke acara utama di Kota Kasablanka pada Oktober 2017 mendatang. Adapun dalam kegiatan di tahun kedua ini, ‎Sun Life menggelar school roadshow dibeberapa sekolah terbaik salah satunya, di SD Islam Tugasku Pulomas, Jalan Pulo Mas Jaya, Kayu Putih, Pulogadung, Jakarta Timur.

‎"Sebagai penegasan bentuk komitmen kita, sebagai mitra keluarga di Indonesia untuk perencanaan keuangan dan juga acara ini bentuk perencanaan untuk sekolah anak. Kegiatan ini juga merupakan rangkain acara edufair. Ini tahun kedua," kata Chief Agency Officer Syariah Sun Life Financial, Norman Nugraha di sela acara edufair, Sabtu (19/8/2017).

Dengan menampilkan format dan konten yang berbeda di tahun kedua ini, acara roadshow edufair sendiri menghadirkan pakar psikolog anak, ‎Novita Tandri yang menjelaskan terkait psikologi pengembangan potensi anak sejak dini. Hadir dalam kegiatan tersebut puluhan orang tua murid yang mendapatkan informasi tentang bagaimana mengenali anak dan mengembangkan potensinya.

‎Tak hanya itu, para orang tua pun mendapatkan informasi bagaimana merencanakan pendidikan anak sejak dini, mengingat biaya sekolah anak yang setiap tahunnya semakin tinggi.

‎"Intinya kita coba memberikan sosialisasi literasi keuangan pentingnya sekolah anak. Karena biaya sekolah itu tiap tahun naik dua digit, 10-15%, sayang orang tua banyak yang belum sadar soal itu, jadi mereka hanya punya niatan membuat anaknya mencapai cita-cita, tapi tak memikirkan perencanaan keuangan sejak dini," jelasnya.

Untuk itu, dalam acara roadshow edufair ini,‎ Sun Life akan mempertemukan para orang tua dengan sekolah terkemuka di Jakarta, ada sekitar 20 sekolah formal, dan 5 sekolah informal yang telah disaring dari puluhan sekolah di Jakarta. Norman mengakui, jika roadshow baru bisa dilakukan di Jakarta mengingat banyaknya sekolah di Jakarta. Untuk itu Sun Life memutuskan untuk fokus melakukan roadshow edulife di wilayah Jakarta.

‎"Saat ini kita fokus di edufair, tagline 'menciptakan generasi lebih baik'. Meskipun Sun Life itu perusahaan basis di Kanada, tapi kita punya kepedulian tinggi untuk menciptakan generasi yang lebih baik di Indonesia. Itu komitmen kita," jelasnya.

"Jadi edufair ini dalam rangka jika Sun Life punya keinginan untuk merencanakan keuangan lebih baik untuk mereka, tujuannya supaya putra putri mereka lebih baik, berarti ya kita punya implemen menciptakan generasi lebih baik buat mereka,"‎ katanya.

‎Dikatakannya, Sun Life memiliki produk khusus bagi para orang tua yang dapat menjembatani anatara kebutuhan para orang tua saat ini dengan cita-cita anaknya di masa depan kelak. "Produk itu nanti dipilih di-costumize sama orang tuanya, yang mana cocoknya," jelasnya.

Bagi para orang tua yang ingin mengetahui lebih tentang perencanaan sekolah anak dan memilih sekolah terbaik bagi anak bisa datang dalam acara Sun Life Edufair di Kota Kasablanca pada 20-22‎ Oktober 2017 mendatang.

"Nantinya ‎kita pertemukan orang tua dengan 20 sekolah terkemuka formal dan 5 sekolah informal nanti di kota Casablanca. Ada talkshow yang mendatangkan pakar parenting seperti ini, stand sekolahan, game menarik, kalau ibu pengin tahu detail tentang rencana pendidikan untuk putra putinya mereka bisa hadir," katanya.

Dengan acara roadshow edufair ini‎, pihaknya berharap para orang tua sadar bukan hanya memilihkan sekolah yang baik bagi anaknya tapi juga dapat memikirkan rencana keuangan sekolah anak sejak dini.

‎"Orang tua sadar bukan hanya memilihkan sekolah yang baik, tapi butuh dana untuk masuk sekolah terbaik, mereka bisa memfasilitasi anak di kemudian hari dengan menyiapkan perencanaan dari sekarang," katanya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8471 seconds (0.1#10.140)