alexa snippet

HUT RI Ke-72, Ratusan Ribu Masyarakat Gunakan KRL Gratis

HUT RI Ke-72, Ratusan Ribu Masyarakat Gunakan KRL Gratis
PT KAI Commuter Jakarta akan menggratiskan biaya perjalanan KRL Jabodetabek pada 17 Agustus 2015. Foto/Ilustrasi/SINDOphoto
A+ A-
JAKARTA - PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) memberikan layanan gratis pada 17 Agustus kemarin di tiap semua perjalanannya. Tercatat, terdapat 800.000 pengunjung yang menggunakan jassa Commuter Line di hari Kemerdekaan tersebut.

VP Komunikasi PT KCJ, Eva Vhairunisa mengatakan, pada peringatan HUT Ke-72 Republik Indonesia 17 Agustus 2017, masyarakat kembali menggunakan layanan Kereta Rel Listrik (KRL) dengan cuma-cuma. Ini merupakan kali kedua masyarakat dapat menikmati naik KRL gratis setelah program serupa berlangsung pada peringatan HUT RI tahun 2015.

"PT KCJ sebagai operator layanan KRL Jabodetabek mencatat pada hari Kemerdekaan kemarin, sekitar 800 ribu pengguna jasa menikmati layanan KRL gratis," ujar Eva melalui pesan singkatnya, Jumat (18/8/2017). (Baca: Naik KRL Gratis di HUT Kemerdekaan, Ini Aturan untuk Pengguna Commuter Line)

Menurut Eva, jumlah tersebut mengalami peningkatan dibandingkan hari-hari biasanya, termasuk hari libur akhir pekan biasa. Berdasarkan data PT KCJ, tercatat volume penumpang terpadat yang menikmati layanan KRL gratis, yakni di lintas Bogor-Jakarta Kota yang mengakomodir sekitar 50% dari total volume penumpang sekitar 800 ribu pada 17 Agustus.

"Selain KRL Gratis, PT KCJ juga menggelar sejumlah kegiatan lainnya dalam memeriahkan HUT ke-72 RI. Sejak pekan lalu, PT KCJ menggelar lomba fotografi melalui Instagram dengan objek foto KRL dan Stasiun Tanjung Priok, sebagai salah satu Stasiun dengan nilai sejarah yang tinggi," katanya.

Eva menambahkan, berbagai layanan khusus dan kegiatan tersebut merupakan bagian dari upaya PT KCJ untuk meningkatkan kecintaan masyarakat pada moda transportasi kereta, khususnya KRL.

"Karena itu kami mengajak sebanyak mungkin masyarakat untuk memanfaatkan program-program ini dengan bepergian bersama keluarga menggunakan KRL untuk aktivitas dihari libur," katanya. (Baca: Walaupun Tiket Gratis, KAI Tetap Utamakan Keselamatan)
(mhd)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top