Percantik Simpang Susun Semanggi, Megawati Sumbang Pohon Baobab

Jum'at, 18 Agustus 2017 - 12:10 WIB
Percantik Simpang Susun Semanggi, Megawati Sumbang Pohon Baobab
Percantik Simpang Susun Semanggi, Megawati Sumbang Pohon Baobab
A A A
JAKARTA - Presiden Kelima RI, Megawati Soekarnoputri akan menyumbangkan pohon baobab yang akan ditanam di Simpang Susun Semanggi. Sumbangan itu untuk mempercantik kawasan tersebut.

"Bu Mega akan menyumbang pohon untuk mempercantik kawasan hijau di sekitat Simpang Susun Semanggi," ujar Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat di Jakarta, Kamis 17 Agustus 2017.

Dia menambahkan, pohon baobab adalah asal Madagaskar, Afrika Selatan. "Baobab pohon mahal. Beliau sudah pembibitan. Ada 5 biji yang sudah tingginya 7 meter," katanya.

Djarot menambahkan, Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu Megawati memintanya untuk menggali tanah yang akan dijadikan lokasi ditanamnya pohon baobab.

"Saya tadi diminta untuk menggali lebih dahulu di beberapa titik. Sebulan kemudian bisa dipindahkan di sini, sehingga untuk mempercantik lingkungan sini," tambah mantan Wali Kota Blitar itu.

Djarot menambahkan, pohon baobab itu adalah pohon yang dapat hidup hingga puluhan ke depan. Pohon tersebut juga bisa sampai besar dan dapat menyerap air dengan baik.

"Banyak lahan kosong hanya ditanamain kamboja. Boleh kamboja tapi harus ada pohon besar. Baubab bisa berusia 80 sampai 100 tahun dan bisa menyimpan air," tutur politikus PDIP ini.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5549 seconds (0.1#10.140)