Siswa MTs Belajar di Lantai, Kadisdik Sarankan Buat Proposal

Jum'at, 18 Agustus 2017 - 08:18 WIB
Siswa MTs Belajar di Lantai, Kadisdik Sarankan Buat Proposal
Siswa MTs Belajar di Lantai, Kadisdik Sarankan Buat Proposal
A A A
DEPOK - Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok Muhammad Tamrin, mengaku baru mengetahui tidak adanya bangku dan meja untuk sisa belajar Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) di Depok. Solusi yang ditawarkan adalah dengan mengajukan proposal dana hibah kepada Wali Kota Depok perihal mebel furnitur atau mebeler.

"Saya sudah sarankan melalui Komisi D (DPRD), sebaiknya yang bersangkutan bisa mengajukan ke wali kota berkaitan dengan dana hibah, silakan saja," katanya di Depok, Kamis 17 Agustus 2017.

Tamrin melanjutkan, dana hibah bisa ke sekolah swasta atau negeri untuk yang di luar kewenangan Disdik. Nanti jika Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) ada dana, bisa alokasikan ke sana. "Solusinya seperti itu. Karena Disdik kaitannya hanya koordinasi ujian saja," ungkapnya.

Tamrin mengakui, keberadaan madrasah sangat penting. Mengingat tahun ini Disdik terbantu dengan adanya MTs swasta dan negeri. (Baca Juga: Miris! 72 Tahun Merdeka, Siswa MTsN Depok Masih Belajar di Lantai
"Sekarang lulusan SD (Sekolah dasar) dan MI (Madrasah Ibtidaiyah) mencapai 20 ribuan lebih, yang ketampung di SMPN hanya 8 ribuan sisanya bisa masuk MTs," kata Tamrin. (Baca Juga: Siswa MTsN Belajar di Lantai, Ketua DPRD Depok Tak Mampu Berkata-kata(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3604 seconds (0.1#10.140)