Naik KRL Gratis di HUT Kemerdekaan, Ini Aturan untuk Pengguna Commuter Line

Selasa, 15 Agustus 2017 - 13:19 WIB
Naik KRL Gratis di HUT Kemerdekaan, Ini Aturan untuk Pengguna Commuter Line
Naik KRL Gratis di HUT Kemerdekaan, Ini Aturan untuk Pengguna Commuter Line
A A A
JAKARTA - PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) sebagai operator layanan KRL Jabodetabek memberikan layanan KRL gratis ini kepada seluruh pengguna pada saat peringatan HUT Kemerdekaan 17 Agustus 2017. Pengguna Kartu Multi Trip (KMT) dan Tiket Harian Berjaminan (THB) dapat menikmati program ini.

Direktur Utama PT KAI, Edi Sukmoror, mengatakan, layanan KRL gratis dapat dimanfaatkan masyarakat sepanjang hari pada 17 Agustus 2017, mulai keberangkatan KRL pertama hingga KRL terakhir tiba di tempat tujuan. Layanan ini juga berlaku untuk seluruh relasi KRL.

Namun, kata Edi, dalam menggunakan layanan KRL gratis masyarakat perlu memperhatikan sejumlah ketentuan, terutama terkait tiket elektronik KRL Jabodetabek. Masyarakat yang memiliki KMT maupun THB harus melakukan tap in dan tap out dengan sempurna di stasiun. Bagi pengguna KMT ketentuan saldo minimum Rp13.000 tetap berlaku.

Begitu juga pengguna yang memilih menggunakan THB tetap harus memiliki tiket sesuai relasinya dan memberikan uang jaminan kartu sebesar Rp10.000. Tapi pembelian maupun pengisian relasi tidak dikenakan biaya, sementara uang jaminan juga akan dikembalikan sepenuhnya kepada pengguna saat mengembalikan kartu THB. (Baca: Walaupun Tiket Gratis, KAI Tetap Utamakan Keselamatan)

Bagi pengguna yang tidak mengikuti ketentuan tiket elektronik KRL Jabodetabek, akan dikenakan penalti dan suplisi seperti biasa. "Kami mengajak masyarakat untuk ikut menikmati layanan KRL gratis ini dengan tetap memperhatikan ketentuan yang ada serta ikut menjaga ketertiban serta kenyamanan bersama di dalam KRL maupun stasiun," kata Edi Sukmoror kepada wartawan, Selasa (15/8/2017).
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5637 seconds (0.1#10.140)