alexa snippet

Vradio Ingatkan Pelajar SDI Pb Soedirman Tentang Buang Sampah

Vradio Ingatkan Pelajar SDI Pb Soedirman Tentang Buang Sampah
Vradio 106,6 FM bersama Tempo Scan Pacific mendatangi SDI Pb Soedirman di Cijantung, Pasar Rebo, Jakarta Timur. Foto/Ari Sandita Murti/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Vradio 106,6 FM bersama Tempo Scan Pacific mendatangi SDI Pb Soedirman di Cijantung, Pasar Rebo, Jakarta Timur, Senin (14/8/2017). Vradio hadir untuk mengajak masyarakat memiliki rasa kepedulian dan kebersamaan di antara sesamanya sejak dini, dimulai pada anak-anak.

Ratusan anak-anak SDI Pb Soedirman tampak ramai berkumpul di halaman sekolah tersebut untuk mengikuti acara persembahan di Hari Kemerdekaan untuk Sahabat Barumu yang digelar oleh Vradio dan Tempo Scan Pacific. Anak-anak mulai dari kelas 1 hingga 6 SD itu tampak antusias mengikuti acara tersebut.

Dalam acara yang digelar untuk menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia ke-72, Vradio bersama Tempo Scan Pacific membagi-bagikan hadiah pada sejumlah anak yang bisa memenuhi tantangan panitia dan menjawab pertanyaan. Disamping itu, ratusan anak itu pun diberikan susu Vidoran Xmart, salah satu produk dari Tempo Scan Pacific.

Dalam acara tersebut, Vradio pun menggandeng penyanyi Romaria Magdalena Simbolon dan Ratu Dongeng, Bunda Maya IBN yang membuat acara tersebut semakin semarak. Anak-anak pun semakin ramai dan sesak saat penyanyi cilik itu melantunkan lagu-lagunya dihadapan ratusan anak-anak SDI Pb Soedirman.

Sedang Bunda Maya, tak lupa memberikan cerita dongengnya yang mana memiliki pesan moral, yakni pentingnya membuang sampah di tempat yang telah disediakan. Sebab, yang bisa menjaga lingkungan dari bahaya kerusakan alam adalah masyarakat sendiri.

Dia pun meminta, agar anak-anak tidak pernah membuang sampah sembarangan. "Adik-adik semua kita harus menjaga lingkungan dengan wujud membuang sampah di tempatnya yah," katanya di lokasi.

Dia menambahkan, dalam menyambut perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke - 72 Indonesia dirinya juga mengimbau kepada anak-anak untuk selalu mengingat jasa-jasa pahlawan yang dengan gagah berani mengorbankan keluarga dan nyawanya demi merebut kemerdekaan dari tangan penjajah.

"Kita harus ingat jasa para pahlawan, karena apabila tidak ada mereka tak mungkin kita bisa hidup tenang seperti sekarang ini," paparnya.
(mhd)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top