alexa snippet

Warga Binaan Lapas Pondok Rajeg Gelar Ulang Janji Kwarcab Pramuka

Warga Binaan Lapas Pondok Rajeg Gelar Ulang Janji Kwarcab Pramuka
Prosesi ulang janji anggota Pramuka di Lapas Cibinong, Pondok Rajeg, Bogor, Jawa Barat. Foto/Istimewa
A+ A-
JAKARTA - Sejumlah warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Cibinong, Jalan Makam Pahlawan, Pondok Rajeg, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, menggelar upacara ulang janji oleh anggota Pramuka. Hal itu dilakukan dalam rangka HUT Pramuka ke-56 di Lapas tersebut.

"Pemilihan tempat di Lapas Cibining karena dalam meningkatkan kerja sama antara Lapas dan Kwarcab (Kwartir Cabang) serta dalam rangkat memberikan dukungan/penguatan atas keberadaan gudep Pramuka di Lapas Cibinong," kata Kepala Lapas (Kalapas) Kelas IIA Cibinong, Anak Agung Gde Krisna kepada SINDOnews, Senin (14/8/2017).

Selain itu, kata dia, Lapas Cibinong sudah mempersiapkan sejumlah warga binaan yang akan ikut dalam acara tersebut. Maka dari itu, dia berharap, warga binaan bisa menjadi lebih baik lagi kedepannya.

"Selain itu menyampaikan kepada masyarakat bahwa WBP juga bisa menjadi Pramuka yang baik. Harapannya ke depan agar keberadaan Pramuka di Lapas Cibinong merupakan salah satu bentuk pembinaan dalam lapas, pramuka bisa menjadi salah satu program perubahan tingkah laku WBP dalam bentuk kedisiplinan serta menjadi panutan bagi WBP yang lain," harap mantan Karutan Batam ini.

Dia menjelaskan, anak sekolah yang ikut acara tersebut sebanyak 85 orang dan pendamping 17 orang serta Pramuka Lapas Cibinong sebanyak 41 orang. Kemudian, sambungnya, bantuan tenaga pengamanan dari staf dan regu yang libur sebanyak 15 orang. "Semoga kerja sama ini bisa berjalan dengan baik," harap pria yang biasa disapa Agung ini.



(mhd)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top