Simak Hitung Hitungan Indonesia Lolos Kualifikasi Piala Dunia 2026

Kamis, 19 Oktober 2023 - 22:04 WIB
loading...
Simak Hitung Hitungan Indonesia Lolos Kualifikasi Piala Dunia 2026
Jalan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 masih panjang. Meskipun berhasil melaju ke putaran kedua, tim Garuda tidak boleh terlalu santai karena ada rintangan lain yang harus dihadapi / Foto: PSSI
A A A
Jalan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 masih panjang. Meskipun berhasil melaju ke putaran kedua, tim Garuda tidak boleh terlalu santai karena ada rintangan lain yang harus dihadapi.

Dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026, Timnas Indonesia telah masuk ke Grup F bersama Vietnam, Filipina, dan Irak. Format putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 adalah round robin, sehingga setiap peserta akan bertemu tim yang sama dua kali.

Mampukah Timnas Indonesia lolos Kualifikasi Piala Dunia 2026?


Lantas mampukah Timnas Indonesia lolos Kualifikasi Piala Dunia 2026 dan tampil di ajang sepak bola paling bergengsi itu? Kemungkinan tentulah masih terbuka lebar bagi Merah Putih asalkan konsisten dalam meraih kemenangan.

Mengingat slot peserta dari yang tadinya hanya 32 menjadi 48 negara di Piala Dunia 2026. Membuat Asia yang biasanya hanya mendapatkan empat slot kini akan meningkat menjadi 8 slot lolos otomatis dan satu tim tampil di babak playoff.



Meski begitu, lolos Kualifikasi Piala Dunia 2026 ini bukanlah perkara mudah. Shin Tae yong dan anak asuhnya haruslah siap untuk menjalani setiap laga kualifikasi dengan kekuatan penuh.

Setelah mereka berhasil melaju ke putaran kedua ini, Timnas Indonesia harus mampu menduduki posisi pertama atau minimal kedua untuk lolos ke babak selanjutnya.

Sehingga, dalam kualifikasi putaran kedua ini, paling tidak timnas harus dapat meraih empat kemenangan supaya dapat dipastikan lolos ke putaran ketiga.



Dalam putaran ketiga inilah, perjalanan menuju Piala Dunia 2026 sudah semakin dekat. Namun musuh yang dihadapi nanti juga akan semakin sulit.

Pada putaran ketiga sebanyak 18 negara yang lolos akan dibagi menjadi tiga grup. Dari situlah Merah Putih paling tidak harus menempati posisi runner up grup supaya dapat melenggang ke Piala Dunia 2026.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1213 seconds (0.1#10.140)