Bagikan Gerobak, Partai Perindo Ingin Pelaku UMKM Jakarta Maju

Sabtu, 12 Agustus 2017 - 17:42 WIB
Bagikan Gerobak, Partai Perindo Ingin Pelaku UMKM Jakarta Maju
Bagikan Gerobak, Partai Perindo Ingin Pelaku UMKM Jakarta Maju
A A A
JAKARTA - Partai Persatuan Indonesia (Perindo) kembali membagikan bantuan gerobak kepada pelaku UMKM. Kali ini Gerobak Perindo dibagikan kepada pelaku UMKM di wilayah Jakarta Utara.

Ketua DPW Perindo DKI Jakarta, Sahrianta Tarigan, mengatakan, hari ini ada sebanyak lima Gerobak Perindo berukuran sekitar ‎1,5 x 60 yang dibagikan kepada pelaku UMKM. Program ini merupakan upaya Partai Perindo dalam membantu mensejahterakan masyarakat.

"Kami menyerahkan lima Gerobak Perindo untuk pedagang di sekitar Jakarta Utara. Ini bentuk komitmen Partai Perindo sesuai arahan Ketua Umum, Pak Hary Tanoesoedibjo, bahwa kami harus ikut bantu mensejahterakan masyarakat," ujar Sahrianta Tarigan di kantor DPC Partai Perindo Penjaringan, Jalan Swasembada Barat, Kebun Bawang, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (12/8/2017).

Sahrianta Tarigan berharap dengan adanya Gerobak Perindo tersebut dapat membantu pelaku UMKM di Jakarta berkembang lebih maju. Apalagi Partai Perindo tidak sekadar memberikan gerobak, namun juga bakal ikut membina pedagang kecil tersebut dalam mengembangkan usaha.

"Pedagang diharapkan naik kelas sehingga bisa sejahterakan keluarga. Kami akan terus lakukan pembinaan sehingga ekonomi mereka meningkat dan membantu negara. Karena mereka dibina juga untuk (taat) membayar pajak," katanya.

Sahrianta Tarigan menyebutkan, dari target penyaluran 1.000 Gerobak Perindo, saat ini DPW Perindo DKI Jakarta baru menyalurkan 375 gerobak ‎ kepada pedagang kecil yang tersebar di wilayah DKI. Itu artinya, masih banyak peluang pedagang kecil untuk mendapatkan Gerobak Perindo. "Pedagangnya boleh dari mana saja, yang penting punya KTP DKI," pungkasnya.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5128 seconds (0.1#10.140)