Presiden AS Joe Biden: Jika Israel Tidak Ada....

Kamis, 19 Oktober 2023 - 10:50 WIB
loading...
Presiden AS Joe Biden: Jika Israel Tidak Ada....
Presiden AS Joe Biden (kiri) sampaikan dukungannya kepada Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu atas perang Israel melawan Hamas di Gaza, Palestina. Foto/REUTERS
A A A
TEL AVIV - Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden, dalam kunjungan "solidaritas" dengan Israel, menyampaikan dukungan penuhnya atas perang militer Zionis terhadap Hamas di Gaza, Palestina.

Pemimpin Amerika itu mengatakan dukungan Amerika kepada Israel akan selamanya. Dia bahkan menyatakan jika negara Israel tidak ada, maka Amerika harus menciptakannya sebagai rumah aman bagi komunitas Yahudi.

Biden tiba di Israel pada Rabu pagi, di mana dia dengan cepat mulai membuat pernyataan mengenai hak Israel untuk membela diri, di antara sikap pro-Israel lainnya.

“Teroris tidak akan menang, kebebasan akan menang...Negara Israel dilahirkan untuk menjadi tempat yang aman bagi orang-orang Yahudi di dunia. Jika Israel tidak ada, kita harus menciptakannya," kata Biden, seperti dikutip AP, Kamis (19/10/2023).



"Meskipun saat ini tidak terasa seperti itu, Israel harus kembali menjadi tempat yang aman bagi orang-orang Yahudi. Saya berjanji kepada Anda, kami akan melakukan segala daya kami untuk memastikan hal itu terjadi," paparnya.

Terkait serangan udara terhadap Rumah Sakit Baptis al-Ahli di Gaza yang menewaskan 500 orang, Biden mengikuti narasi Israel yang menyatakan roket Jihad Islam Palestina yang menghantam fasilitas medis tersebut.

“Sepertinya ledakan itu dilakukan oleh tim lain, bukan Anda,” kata Biden kepada Netanyahu tentang serangan udara terhadap Rumah Sakit Baptis al-Ahli.

Pemimpin Amerika itu juga berbicara tentang warga sipil di Gaza.

“Warga sipil tidak bisa disalahkan dan tidak boleh menderita atas terorisme mengerikan yang dilakukan Hamas. Kehidupan warga sipil harus dilindungi dan bantuan harus segera menjangkau mereka yang membutuhkan," paparnya.

Presiden AS juga mengulangi kecamannya terhadap Hamas atas serangan mengejutkan terhadap Israel pada 7 Oktober lalu. Serangan yang diberi nama Operasi Badai al-Aqsa itu menewaskan lebih dari 1.400 orang dan ratusan lainnya diculik.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1489 seconds (0.1#10.140)