alexa snippet

Razia Pajak Kendaraan, Pengamat: Jangan Cuma Motor yang Ditindak

Razia Pajak Kendaraan, Pengamat: Jangan Cuma Motor yang Ditindak
Foto:Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A+ A-
JAKARTA - Petugas gabungan menggelar Operasi Pengesahan STNK secara serentak di sejumlah wilayah Jakarta sejak Jumat (11/8/2017). Banyak pengendara bermotor kini ketar-ketir karena khawatir kendaraannya dikandangkan, atau paling tidak harus membayar denda di tempat.

Menanggapi Operasi Pengesahan STNK ini, pengamat transportasi dari Forum Warga Kota Jakarta (FAKTA) Azas Tigor Nainggolan meminta petugas bertindak adil.

"Jangan cuma sepeda motor saja yang ditindak . Apa-apa sepeda motor yang disalahkan," ujar Azas  Tigor saat dihubungi SINDOnews, Jumat (11/8/2017).

Diketahui, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggelar operasi terhadap pemilik kendaraan yang menunggak pajak lebih dari tiga tahun. Para pemilik kendaraan bermotor yang menunggak pajak lebih dari tiga tahun akan dikandangkan.

Menurut Azas, kebijakan ini kurang fair jika hanya diberlakukan bagi sepeda motor. "Banyak mobil mewah tuh yang nunggak pajak. Yang aneh-aneh juga (plat nomornya). Harus tegaslah kepada semua (sepeda motor maupun mobil pribadi)," pungkasnya.
(thm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top