alexa snippet

Bogor Hujan Deras, Warga Pondok Pinang Siaga Banjir Kiriman

Bogor Hujan Deras, Warga Pondok Pinang Siaga Banjir Kiriman
Sebuah perahu berwarna biru disiagakan warga untuk mengantisipasi jika ada banjir lebih besar. Foto:SINDOnews/Agie Permadi
A+ A-
JAKARTA - Banjir akibat limpahan Kali Pesangrahan merendam ratusan rumah di Jalan Ciputat Raya, Kampung Baru, Pondok Pinang, Jakarta Selatan, Kamis (10/8/2017) dinihari. Hingga Kamis siang banjir masih merendam permukiman warga. 

Saat ini ketinggian air masih sekitar sepaha orang dewasa. Air berwarna coklat itu masih merendam jalan-jalan ke permukiman warga. Terlihat ada sebuah perahu berwarna biru yang disiagakan untuk mengantisipasi jika banjir lebih besar.

Terlebih hujan melanda kawasan itu sejak siang tadi. Warga juga bertambah khawatir adanya air kiriman dari Bogor. Sebab siang ini sebagian wilayah Bogor juga sedang turun hujan cukup deras.

Dwi (18) yang sudah setahun setengah tinggal di RT 17 mengatakan, berdasarkan pengalamannya tinggal di daerah tersebut, ketika hujan turun ketinggian air kerap naik. "Kalau hujan gede sih biasanya naik," kata Dwi saat ditemui Kamis (10/8/2017) siang.

Meski saat ini ketinggian air baru setinggi paha orang dewasa, namun ‎Dwi tetap merasa terganggu dengan adanya banjir kiriman tersebut. "Kalau keganggu pastilah, meski warga sini sudah biasa," tuturnya.

Beda halnya dengan Ayu (40). Dia mengaku sudah terbiasa dengan banjir yang terjadi saat ini. Tak heran apabila Ayu tidak sedikitpun terlihat Risih dengan banjir kiriman itu. Bahkan ia tetap beraktivitas seperti biasa. "Udah biasa. Masak masih bisa kalau air segini mah," pungkasnya. 

Berdasarkan pantauan di lapangan, ketinggian air kini mulai sedikit surut. Hal tersebut terlihat dari batas basah air di dinding permukiman warga. Warga juga terlihat sudah mulai membersihkan halaman rumah, mengeluarkan air, dan mengepel lantai rumah.



(thm)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top