Sterilisasi Trotoar di Lenteng Agung, Petugas Bersitegang dengan Sopir Angkot

Kamis, 10 Agustus 2017 - 12:37 WIB
Sterilisasi Trotoar di Lenteng Agung, Petugas Bersitegang dengan Sopir Angkot
Sterilisasi Trotoar di Lenteng Agung, Petugas Bersitegang dengan Sopir Angkot
A A A
JAKARTA - Puluhan personel gabungan dari Pemkot Jaksel, Satpol PP Jaksel, Sudinhub Jaksel, Polri, dan TNI melakukan sterilisasi trotoar di sepanjang Jalan Lenteng AGung hingga Tanjung Barat, Jakarta Selatan ini. Dalam operasi ini, petugas sempat bersitegang dengan para sopir angkot dan ojek online.

Berdasarkan pantauan, Kamis (10/8/2017) puluhan personel gabungan tampak menyisir Jalan Tanjung Barat, mereka tampak menindak semua kendaraan roda 2 dan roda 4 yang terparkir sembarangan di bahu dan trotoar jalanan. Sejumlah kendaraan ada yang dicabut pentil bannya, sebagian lagi diderek oleh mobil Sudinhub Jakarta Selatan.

Sejumlah PKL yang kedapatan membuka lapak di atas trotoar pun diangkuti Satpol PP Jakarta Selatan. Sedang pemiliknya rata-rata tampak pasrah lapaknya itu diangkut karena sadar perbuatannya itu telah melanggar aturan.

Saat di Jalan Tanjung Barat, petugas Sudinhub Jakarta Selatan tampak sesekali beradu mulut dengan sopir angkot 19 jurusan Depok-Kampung Rambutan yang ngetem. Begitu juga dengan pengemudi ojek online yang juga kerap beradu mulut dengan petugas karena tak mau ban motornya dicabut pentil.

Adanya sterilisasi trotoar, selain mengembalikan fungsi trotoar untuk pejalan kaki, tampak sterilisasi paling tidak membuat kawasan di Jalan Lenteng Agung dan Tanjung Barat tampak terurai kepadatannya.

Hingga saat ini, sterilisasi pun masih berlangsung, petugas akan menyusuri Jalan Lenteng Agung Lama, Jalan Tanjung Barat hingga ke Poltangan, ke kawasan Gedung Antam, Caraka, Lenteng Agung Timur dan kembali ke arah Depok.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1368 seconds (0.1#10.140)