Rumah Tempat Membuat Ijazah Palsu Awalnya Gudang

Rabu, 09 Agustus 2017 - 04:43 WIB
Rumah Tempat Membuat Ijazah Palsu Awalnya Gudang
Rumah Tempat Membuat Ijazah Palsu Awalnya Gudang
A A A
JAKARTA - Ketua RT 09/RW 4 Gang Siaga I Hasan mengatakan, jika Rumah pembuatan dokumen Ijazah Palsu di wilayahnya tersebut awalnya merupakan gudang penyimpanan Pallet yang kemudian di tempati seorang pria yang bernama Gouw Fat Njan (DPO). "Ini awalnya gudang Pallet, cuma karena bapaknya meninggal, dibetulin sama tersangka Gouw Fat Njan," katanya di lokasi penggeledahan, Selasa (8/8/2017).

Menurutnya, pemilik rumah tersebut memang sudah sejak kecil tinggal di wilayah tersebut, bahkan pelaku yang kini DPO kerap bersosialisasi seperti biasa dengan warga sekitar. "Dia udah lama, dari kecil di sini. Tiap hari bahkan suka ngumpul sama orang sini, nongkrong. Dia dulu kerja di toko, bantu-bantu jual," katanya.

Namun begitu, warga tak mengetahui jika rumah tersebut dijadikan gudang tempat penyimpanan sekaligus pembuatan dokumen dan ijazah palsu. "Kita malah gak tahu kalo di sini jadi tempat pembuatan ijazah palsu. Terakhir liat dia sih seminggu lalu, ada anak buahnya keluar dari rumah. Nah setelah itu ga pernah liat lagi deh," jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, ‎Kasus ini terungkap setelah adanya laporan dari Bank BPR yang mengalami kerugian hingga miliaran rupiah. ‎Polisi kemudian melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan dua tersangka berinisial YY dan WW.

Hingga akhirnya melakukan penggeledahan sebuah rumah yang diduga tempat penyimpanan sekaligus pembuatan dokumen Ijazah Palsu di Gang siaga I, RT 9/RW 4, kelurahan Angke Tambora. Jakarta Barat‎. Saat ini Polisi masih memburu dua pelaku utama lainnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9357 seconds (0.1#10.140)