Terjebak Kebakaran, 3 Penghuni Rumah di Pisangan Luka Bakar Serius

Selasa, 04 Agustus 2020 - 20:50 WIB
loading...
Terjebak Kebakaran, 3 Penghuni Rumah di Pisangan Luka Bakar Serius
Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A A A
TANGERANG SELATAN - Kebakaran hebat terjadi di rumah warga, Jalan Punawarman, RT 04/RW 02, No 48, Kelurahan Pisangan, Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Banten. Tiga orang penghuni rumah sempat terjebak kobaran api dalam peristiwa itu, dan mengalami luka bakar sedang hingga berat.

Meski demikian, ketiga korban berhasil menyelamatkan diri dan kini masih dirawat. Erni, salah seorang saksi mata mengatakan, saat terjadi kebakaran mendengar suara ledakan dari rumah itu dan sempat teriak kebakaran saat api membesar.

"Kejadiannya pagi dini hari tadi. Memang ada suara ledakan kencang gitu. Api langsung membesar. Kemudian warga langsung berusaha memadamkan api dengan cara manual," ujarnya, Selasa (4/8/2020). (Baca juga: Korsleting Listrik, Puluhan Kontrakan di Tanjung Duren Terbakar)

Warga yang mengetahui ada korban terjebak dalam rumah langsung mendobrak pintu. Saat ditolong, ketiga korban yang terdiri dari Herman, Nursiyah, dan Keysha Widyandana, sudah dalam kondisi sangat memprihatinkan.

Herman mengalami luka bakar di wajah dan kaki sebelah kiri, Nursiyah mengalami luka bakar pada bagian wajah dan kedua telapak tangannya, sedangkan Keysha mengalami luka bakar hingga 80%.

Nursiyah, salah seorang korban mengatakan, saat kejadian seluruh isi rumah sedang tertidur pulas. Dia tiba-tiba terbangun karena mencium bau menyengat asap kebakaran. (Baca juga: Korsleting Listrik, Rumah Mewah 2 Lantai di Kebon Jeruk Ludes Terbakar )

"Saat saya terbangun, api sudah membesar. Saya langsung teriak minta tolong. Herman langsung bangun dan berusaha untuk menyelamatkan anaknya Keysha. Tetapi saat akan dibuka, pintunya macet," jelasnya.

Keysha pun terjebak dalam kamar. Hingga akhirnya, pertolongan datang dan ketiganya berhasil diselamatkan. Saat ini seluruh korban masih menjalani perawatan medis akibat luka bakarnya di RS Hermina Ciputat.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1363 seconds (0.1#10.140)