MNC Peduli Salurkan Buku Bacaan ke Taman Baca di Tangerang

Selasa, 17 Oktober 2023 - 19:29 WIB
loading...
MNC Peduli Salurkan Buku Bacaan ke Taman Baca di Tangerang
MNC Peduli menyalurkan ratusan buku bacaan untuk Saung Baca Saba Harapan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Selasa (17/10/2023). Foto: MPI/Isty Maulidya
A A A
TANGERANG - Dalam rangka meningkatkan pemahaman literasi kepada anak-anak, MNC Peduli menyalurkan ratusan buku bacaan untuk Saung Baca Saba Harapan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Selasa (17/10/2023).

Tak hanya itu, MNC Peduli juga menghadirkan Stefanie Laurensia untuk mendongeng bersama anak-anak di Saung Baca Saba Harapan.

Wakil Ketua Umum MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo menyebutkan bahwa bantuan yang diberikan merupakan wujud apresiasi terhadap Saung Baca Taman Saba. Terlebih lagi saat pandemi Covid-19, Taman Baca Saba ikut membantu anak-anak di lingkungan sekitar yang mengalami kesulitan belajar akibat pembelajaran daring.

"Untuk mengapresiasi Taman Baca Saba Harapan, walaupun dengan keterbatasan tidak menghalangi para pengurus untuk konsisten membuat program literasi untuk anak-anak sekitar. MNC Peduli menyalurkan ratusan buku bacaan dan menghadirkan pendongeng untuk menghibur anak-anak di lingkungan sekitar taman baca," ujarnya.

MNC Peduli Salurkan Buku Bacaan ke Taman Baca di Tangerang


Sementara itu, Pengelola Saung Baca Saba Harapan Dede Herlana mengungkapkan, bantuan buku tersebut akan digunakan dengan baik. Buku-buku tersebut diharapkan bisa lebih memotivasi anak-anak di Saung Baca Saba Harapan untuk lebih aktif dalam kegiatan literasi.

"Senang sekali bisa dapat bantua buku, yang pasti anak-anak senang punya buku baru. Biasanya mereka juga lebih antusias kalau ada buku baru," kata Dede.

Saung Baca Saba Harapan pertama kali berdiri saat Pandemi Covid-19, Saung Baca Saba Harapan awalnya bertujuan untuk membantu orang tua yang anaknya mengalami kesulitan belajar akibat pembelajaran daring dan juga menghibur anak-anak untuk tetap berkegiatan di tengah keterbatasan.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1615 seconds (0.1#10.140)