Wali Kota Bekasi: Sejak Dikelola Pemprov Jabar Biaya SMA Negeri Mahal

Selasa, 08 Agustus 2017 - 11:36 WIB
Wali Kota Bekasi: Sejak Dikelola Pemprov Jabar Biaya SMA Negeri Mahal
Wali Kota Bekasi: Sejak Dikelola Pemprov Jabar Biaya SMA Negeri Mahal
A A A
BEKASI - Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi menyebutkan biaya pendidikan sekolah negeri lebih mahal ketimbang sekolah swasta. Pasalnya, biaya Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP) yang dikutip tiap bulan sangat besar dan banyak dikeluhkan orang tua siswa SMA/SMK Negeri.

Mahalnya biaya SPP untuk siswa ini terjadi setelah kewenangan SMA/SMK Negeri diambil alih oleh Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jawa Barat. Padahal, sebelum diambil alih oleh Disdik Provinsi Jawa Barat, biaya sekolah mulai Sekolah Dasar (SD) hingga jenjang SMA/SMK Negeri di Kota Bekasi gratis.

”Sekarang ini sekolah negeri di Kota Bekasi mahal. Malah lebih murah sekolah di swasta,” ungkap Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi pada Selasa (8/8/2017).

Menurut Rahmat Effendi, semenjak diambil alih Disdik Jawa Barat banyak warga yang datang mengeluh karena dikutip biaya sebesar Rp200-300.000 per bulan. Pengutipan biaya SPP pada orang tua siswa jenjang SMA/SMK merupakan kemunduran di dalam dunia pendidikan.

"Saat dipegang oleh Kota Bekasi semua biaya pendidikan di Kota Bekasi gratis hingga jenjang SMA dan SMK. Kami ssanggup biayai pendidikan gtaris hingga SMA/SMK, meskipun kami bangunnya secara bertahap, kami akan komunikasi dengan Gubernur,” ujarnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8472 seconds (0.1#10.140)