3 Jam Operasi Cipta Kondisi, Polres Jakpus Amankan Belasan Motor

Minggu, 06 Agustus 2017 - 22:06 WIB
3 Jam Operasi Cipta Kondisi, Polres Jakpus Amankan Belasan Motor
3 Jam Operasi Cipta Kondisi, Polres Jakpus Amankan Belasan Motor
A A A
JAKARTA - Dalam tiga jam Operasi Cipta Kondisi dan Patroli Sedang Polres Metro Jakarta Pusat amankan puluhan kendaraan bermotor dan lima orang membawa minuman keras.

Operasi yang dilakukan pada Sabtu-Minggu (5-6/8/2017) sekira pukul 23.30 WIB-02.30 WIB ini, guna menciptakan rasa aman dan nyaman di masyarakat serta untuk menekan terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban di masyarakat.

Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Pusat, Kompol Suyatno menjelaskan, ‎‎operasi cipta kondisi ini dilaksanakan di Jalan Pramuka Raya atau Depan Resto Al-Jazierah Kelurahan Rawasari Kecamatan Cempaka Putih Jakarta Pusat, dengan sasaran bahan peledak, senjata api, senjata tajam, miras, narkoba, premanisme, pencurian dengan kekerasan, pencurian dengan pemberatan, pencurian kendaraan bermotor, kendaraan yang digunakan atau hasil kejahatan dan tawuran warga serta balap liar.

"Untuk rute patroli skala sedang: Polres-Stasiun Senen-Jalan Kramat Raya-Pramuka Raya-Letjen Suprapto-Galur-Benyamin Sueb-Jalan Angkasa-Pasar Baru-Merdeka Utara-KH Mas Mansyur-KH Wahid Hasyim- Sarinah-Sabang-Kebon Sirih-Kwitang-Polres," jelasnya ketika dikonfirmasi, Minggu (6/8/2017).

‎Dalam operasi ini, 44 personel diterjunkan dan langsung dipimpin Kabag Ops Polres Metro Jakarta Pusat AKBP Asfuri. Adapun Hasil Operasi Cipta Kondisi ini berhasil mengamankan Satu mobil dan 12 sepeda motor tanpa dilengkapi STNK. Serta lima orang yang kedapatan membawa minuman keras dan sepeda motor Mio Gt nopol B 3521 TWY.

"Pelaksanaan kegiatan Operasi Cipta Kondisi dan Patroli Skala Sedang Polres Metro Jakarta Pusat berlangsung aman, tertib, lancar dan situasi kondusif," jelasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5490 seconds (0.1#10.140)