Akhir September Habib Rizieq Akan Pulang ke Indonesia

Minggu, 06 Agustus 2017 - 21:09 WIB
Akhir September Habib Rizieq Akan Pulang ke Indonesia
Akhir September Habib Rizieq Akan Pulang ke Indonesia
A A A
JAKARTA - Pimpinan Front Pembela Islam, Habib Rizieq Shihab dikabarkan tak akan kembali ke Indonesia dari Arab Saudi dalam waktu dekat. Rencana kepulangan Habib Rizieq tertunda karena Imam Besar FPI tersebut akan menunaikan Ibadah Haji dahulu.

Ketua Bantuan Hukum FPI, Sugito Atmo Pawiro mengatakan, kemungkinan besar kliennya tidak kembali ke tanah air dalam waktu dekat. Pasalnya Habib Rizieq sedang fokus mempersiapkan ibadah haji.

"Sebenarnya dari kader ada keinginan kuat agar habib menghadiri, karena habib itu simbol dari FPI. Tapi kan habib dalam persiapan haji," katanya kepada wartawan, Minggu (6/8/2017).

Dia memastikan bahwa Rizieq akan kembali ke Indonesia dari Arab Saudi pada akhir September 2017 mendatang atau setelah menunaikan ibadah haji. "Jadi kalau misalkan pulang ya setelah ibadah haji. September akhir," katanya.

Sebelumnya diberitakan, pimpinan Front Pembela Islam, Habib Rizieq, dikabarkan batal pulang ke Indonesia pertengahan bulan ini. Tadinya muncul kabar bahwa Habib Rizieq akan pulang pada 15 Agustus 2017.

Kabar batalnya kepulangan Habib Rizieq itu disampaikan Ketua Bantuan Hukum FPI, Sugito Atmo Pawiro. Dia pun mengaku baru sampai di tanah air usai bertemu Habib Rizieq di Arab Saudi.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4866 seconds (0.1#10.140)