Piala Presiden Esports 2023 Tatap Babak Main Event

Senin, 16 Oktober 2023 - 08:13 WIB
loading...
Piala Presiden Esports 2023 Tatap Babak Main Event
Piala Presiden Esports 2023 Tatap Babak Main Event
A A A
JAKARTA - Kejuaraan olahraga elektronik Piala Presiden Esports (PPE) 2023 akan segera memasuki babak Main Event pada tanggal 21-22 Oktober 2023 mendatang. Acara ini bertema "Esports Untuk Negeri" di setiap edisinya dan diharapkan dapat memberikan kesempatan bagi beragam kalangan, mulai dari pemain amatir hingga profesional, untuk mengembangkan keterampilan mereka dan mencapai prestasi gemilang melalui esports.

Industri esports di Indonesia telah menciptakan banyak lapangan kerja, baik sebagai atlet profesional maupun pekerja di balik layar. Piala Presiden Esports berperan dalam mencetak bakat-bakat baru dalam ekosistem esports Tanah Air.



Debora Imanuella, Ketua Bidang Hubungan Masyarakat dan Komunikasi di Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI), mengatakan bahwa Piala Presiden Esports, yang diselenggarakan oleh pemerintah Indonesia, berperan penting dalam regenerasi atlet Indonesia. Ia menyatakan bahwa turnamen ini memainkan peran krusial dalam mendukung perkembangan esports di Indonesia dan menciptakan peluang bagi para atlet muda untuk bersinar di tingkat internasional di masa depan.

Rangga Danu Prasetyo, Ketua Penyelenggara Piala Presiden Esports 2023, menekankan peran turnamen ini sebagai wadah bagi pengembang game lokal Indonesia untuk memamerkan karyanya. Dia juga menyebut bahwa, untuk pertama kalinya, jumlah game lokal yang dipertandingkan lebih banyak daripada game buatan pengembang luar negeri.

Atlet Lokapala dari tim Mahadewa, Denis Haris Prayogo, mengungkapkan apresiasinya terhadap Piala Presiden Esports 2023 karena memasukkan gim Lokapala dalam kompetisi. Ia menyebut turnamen ini sebagai yang paling dinantikan oleh timnya.

Selain itu, atlet Battle of Guardians, Yosi “Ucupbadmann” Prameista, sangat antusias untuk tampil di babak Main Event Piala Presiden Esports 2023. Dia berharap bisa membawa pulang gelar juara setelah perjalanannya terhenti di babak kualifikasi. Battle of Guardians versi mobile akan diluncurkan dalam turnamen ini.

Piala Presiden Esports juga mendapat dukungan dari berbagai pelaku industri, termasuk Samsung Electronics Indonesia, yang menjadi sponsor utama dalam gelaran ini selama empat tahun. Mereka berkomitmen untuk mendukung perkembangan industri esports di Indonesia.

“Kami mendukung semangat anak-anak muda dalam meraih prestasi sesuai passion mereka, yaitu esport. Melalui inovasi Samsung yang dibenamkan pada smartphone Samsung Galaxy dengan performa terbaik untuk bermain game di PPE menjadi wujud komitmen kami dalam mendukung para peserta Grand Final memberikan aksi terbaik menjadi juara. Tahun ini juga menjadi spesial karena pemenang Samsung Galaxy Gaming Academy dapat mewujudkan mimpi mereka bertanding dengan para pro player di Piala Presiden Esports 2023,” ujar Head of Marketing MX Samsung Electronics Indonesia, Andi Airin.

Piala Presiden Esports 2023 akan memasuki babak Main Event pada tanggal 21-22 Oktober di Tennis Indoor Senayan. Berbagai game, termasuk Mobile Legends: Bang Bang (MLBB), MLBB Women, Lokapala, dan Battle of Guardians, akan dipertandingkan. Hadiah total mencapai Rp2 miliar, menjadikan turnamen ini salah satu yang paling prestisius di Indonesia.

Empat tim esports profesional MLBB, yaitu AURA Fire, EVOS Legends, Rebellion Zion, dan Pendekar Esports, bersaing untuk memenangkan gelar juara Piala Presiden Esports 2023. Turnamen ini juga mencatat sejarah dengan pertandingan MLBB Women yang mempertemukan Bigetron Era dan RRQ Mika. Selain itu, gim lokal seperti Lokapala dan Battle of Guardians juga akan dipertandingkan.

Berbagai kegiatan menarik akan diadakan selama acara ini, termasuk sesi bermain game bersama Awesome Ambassador Piala Presiden Esports 2023, penampilan musik oleh Tipe-X, serta aktivitas menarik lainnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1851 seconds (0.1#10.140)