Driver Banyak Lakukan Pelanggaran, Polda Koordinasi dengan Manajemen Ojek Online

Jum'at, 28 Juli 2017 - 00:32 WIB
Driver Banyak Lakukan Pelanggaran, Polda Koordinasi dengan Manajemen Ojek Online
Driver Banyak Lakukan Pelanggaran, Polda Koordinasi dengan Manajemen Ojek Online
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya melakukan komunikasi dengan pengelola ojek online terkait banyaknya pelanggaran lalu lintas yang dilakukan para mitra perusahaan tersebut. Hasilnya,perusahaan ojek online berjanji akan menindak tegas para mitranya yang kerap melakukan pelanggaran.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Halim Pagarra mengatakan, adanya protes dari para driver ojek online karena ditindak dan tidak diperbolehkan melintas di Jalan Layang Nontol (JLNT) telah dikomunikasikan dengan perusahaan para driver tersebut bernaung. "Mestinya mereka jadi contoh untuk tertib berlalulintas, ini malah protes saat temannya ditilang karena melintasi JLNT," kata Halim kepada wartawan pada Kamis, 27 Juli 2017 kemarin.

Menurutnya, tindakan pemblokiran jalan juga tidak semestinya dilakukan. Mestinya sesama driver menegur mereka yang melakukan pelanggaran. Apalagi saat mereka membawa penumpang. "Kalau kecelakaan maka yang celaka penumpangnya. Kalau begitu kan akhirnya akan merugikan mereka juga," ujarnya.

Halim mengatakan, pihaknya juga sudah berkomunikasi dengan manajemen ojek online terkait perilaku driver ojek online yang malah membuat kemacetan itu. "Kemarin itu kan bertepatan dengan rapat forum lalu lintas dengan stakeholder, termasuk dengan Go-Jek, ada dari manajemen yang datang, itu kita pertanyakan juga ke mereka," tegasnya.

Hasilnya, pihak manajemen juga akan memberikan sanksi tegas kepada mitranya tersebut. Halim menlanjutkan, seharusnya ojek online memberikan contoh positif bagi pengguna motor lainnya. "Karena mereka kan sudah dibekali dengan safety driving bukan malah melakukan pelanggaran," ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4624 seconds (0.1#10.140)