Gagal Beraksi, Senjata Api Revolver Milik Begal Motor Terjatuh

Kamis, 27 Juli 2017 - 00:11 WIB
Gagal Beraksi, Senjata Api Revolver Milik Begal Motor Terjatuh
Gagal Beraksi, Senjata Api Revolver Milik Begal Motor Terjatuh
A A A
BEKASI - Gagal melakukan aksi pembegalan sepeda motor, senjata api milik dua perampok terjatuh di Jalan Raya Siliwangi, RT 10/1, Bojong Rawalumbu, Kota Bekasi. Alhasil, senjata api rakitan jenis revolver itu disita petugas kepolisian.

Kasat Reskrim Polrestro Bekasi Kota AKBP Dedy Supriadi mengatakan, senjata tersebut milik pelaku yang terjatuh saat berusaha melarikan diri karena aksinya diketahui oleh warga.”Senjata api itu sudah kami sita, pelakunya sedang kita kejar,” kata Dedy kepada wartawan Rabu, 26 Juli 2017 kemarin.

Berdasarkan keterangan korban Ika Paramitasari (26) para pelaku berjumlah dua orang dan beraksi pada Selasa, 25 Juli 2017 malam tadi. Mereka saling berbagi peran dalam beraksi, salah satu pelaku bertugas sebagai eksekutor dan pelaku lainnya bersiaga dengan sepeda motor.

Saat sepeda motor korban Yamaha Mio B 3182 KAX sedang diparkir di lokasi, lanjut Dedy, salah satu pelaku berusaha membuka paksa rumah kunci motor Ika. Saat itu Ika dan sang suami Supriyadi (33) sedang menunggu pelanggan di warung nasi goreng miliknya.

Setelah membobol motor korban, pelaku menuntun motor dari lokasi kejadian. Tanpa disadari pelaku, Supriyadi yang melihat kejadian itu langsung berteriak hingga membuat para pelaku panik. Sehingga, pelaku berlari menghampiri rekannya yang sudah bersiaga dengan sepeda motor.

Kasubbag Humas Polrestro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing Andari menambahkan, anggota yang berada di lokasi berusaha mengejar para pelaku. Namun sayang, upaya petugas gagal karena para pelaku berhasil lolos dari jeratan di tengah ramainya situasi jalanan di lokasi kejadian.

”Saat melakukan penyisiran itu, kami temukan senjata api tersebut,” tambahnya. Erna memastikan, tidak ada korban luka dan jiwa dalam percobaan pencurian itu. Soalnya pelaku tidak menggunakan senjata apinya, melainkan panik dan langsung melarikan diri.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7474 seconds (0.1#10.140)