Korban Kebakaran di Senen Diungsikan Sementara ke Musala

Rabu, 26 Juli 2017 - 17:52 WIB
Korban Kebakaran di Senen Diungsikan Sementara ke Musala
Korban Kebakaran di Senen Diungsikan Sementara ke Musala
A A A
JAKARTA - Setelah kebakaran di Jalan Sedap Malam, RT 007/01, Kramat, Jakarta Pusat, pihak Kelurahan Kramat akan membuat posko pengungsi bagi korban yang terkena dampak kebakaran. Posko tersebut akan bekerja sama dengan Dinas Sosial DKI Jakarta.

"Poskonya akan kami tempatkan di musala yang ada di dekat sini. Akan ada logistik berupa kebutuhan sandang dan pangan bagi para korban. Kami juga bekerjasama dengan Dinsos DKI Jakarta," kata Lurah Kramat, Suparjo, Rabu (26/7/2017).

Suparjo menjelaskan, titik api diduga berasal dari rumah milik seorang warga bernama Kristianto. Kebakaran itu merembet hingga menghanguskan sebanyak 18 unit rumah.

"Yang terdampak sebanyak, 127 jiwa atau 27 KK, warga RT 06/01. Kerugian ditaksir lebih dari Rp100 juta," lanjutnya.

Kebakaran diduga terjadi lantaran hubungan arus pendek. Petugas dari Dinas dan Suku Dinas Gulkamat Jakarta Pusat berhasil memadamkan api setelah mengerahkan sebanyak 30 unit mobil pemadam kebakaran.

Beruntung, dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa. Namun, seorang petugas pemadam kebakaran bernama Ahmadi mengalami luka di bagian telapak kaki kiri. Ia telah dilarikan ke RSPAD Gatot Subroto untuk mendapatkan perawatan medis.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5886 seconds (0.1#10.140)