alexa snippet

Truk Molen Hantam Kontainer, Seret 5 Motor Ojek Pangkalan

Truk Molen Hantam Kontainer, Seret 5 Motor Ojek Pangkalan
Truk molen terlibat tabrakan dengan truk kontainer di Jalan Raya Serang, Jatake, Kota Tangerang, Selasa (25/7/2017). Foto:KORAN SINDO/Hasan Kurniawan
A+ A-
TANGERANG - Tabrakan beruntun yang melibatkan truk molen dengan truk kontainer terjadi di Jalan Raya Serang, Jatake, Kota Tangerang, Banten, Selasa (25/7/2017).  Diduga, kecelakaan lalu lintas itu terjadi akibat truk molen mengalami rem blong. Saat kejadian, truk molen yang dikemudikan oleh Dedy Gunawan sedang melintas dengan kecepatan tinggi.

Deni Suryansyah, sopir truk molen berpelat F 9698 FE mengatakan, saat kejadian truk yang dikendarainya sedang parkir di pinggir jalan. Lalu dari Bitung melintas truk molen dengan kecepatan cukup tinggi. "Saya lihat truk itu berjalan sedikit oleng dan langsung menabrak truk saya yang sedang berhenti di pinggir jalan," ujar di lokasi kejadian.

Akibat tabrakan hebat itu, pengemudi truk molen berplat B 9799 MU mengalami luka serius pada bagian kaki, karena terjepit badan truk di ruang kemudi. Beruntung, korban masih selamat. "Saya lihat sopir truk molennya terjepit di ruang kemudi. Kakinya mengalami luka serius dan telah dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat pengobatan," ucapnya.

Kanit Laka Lantas Polrestro Tangerang Ajun Komisaris Polisi (AKP) Isa Ansori mengatakan, kronologi tabrakan hebat tersebut bermula ketika truk kontainer baru saja keluar dari Kawasan Industri Telesonik. "Truk kontainer itu baru saja melakukan pengiriman barang ke PT Duta Selaras Semesta. Saat truk keluar dan berhenti akibat adanya kendaraan di depannya, tiba-tiba truk molen menabraknya," jelasnya.

Menurut Isa, truk molen tersebut melaju dari arah Bitung, Kabupaten Tangerang, menuju arah Jatiuwung, Kota Tangerang. Truk melintas dengan kecepatan tinggi. "Setelah ditabak truk molen menabrak kontainer, badan truk yang dikendarai Deni sempat terseret hingga beberapa meter yang akhirnya menghantam pangkalan ojek," ungkap AKP Isa.

Pengemudi ojek pangkalan, Suryadi, membenarkan, tabrakan hebat itu tidak hanya melibatkan dua truk berbadan bongsor tetapi juga motor yang sedang terparkir di pangkalan. "Saat itu ada lima motor milik tukang ojek yang sedang parkir. Lokasinya agak jauh dari tempat tabrakan, sekitar lima meter. Truk kontainer sempat terseret  hingga pangkalan ojek," jelas Suryadi.

Melihat tabrakan itu, Suryadi bersama sejumlah tukang ojek langsung berlari untuk menyelamatkan diri. Mereka memang selamat, tapi lima sepeda motor tukang ojek ringsek akibat terseret truk kontainer.
(tom)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top