Hari Pertama Penerapan Ganjil Genap, Ada Ratusan Kendaraan Melanggar

Selasa, 04 Agustus 2020 - 12:24 WIB
loading...
Hari Pertama Penerapan Ganjil Genap, Ada Ratusan Kendaraan Melanggar
Walaupun sudah dilakukan sosialisasi, masih banyak pengendara yang melanggar peraturan ganjil genap di Ibu Kota. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Walaupun sudah dilakukan sosialisasi, masih banyak pengendara yang melanggar peraturan ganjil genap di Ibu Kota. Pada hari pertama pelaksanaan sistemganjil genap ada lebih dari 300 pelanggaran.

Direktur Lalintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, pada hari pertama penerapan sistem ganjil genap tercatat ada 369 pelanggaran . "Memang masih diberikan teguran, dan diharapkan masyarakat sadar kalau ganjil genap sudah diterapkan kembali," katanya, Selasa (4/8/2020)

Dia mengungkapkan, para pelanggar beralasan tidak tahu kalau kebijakan ganjil genap sudah berlaku kembali. "Alasan mereka melanggar karena ketidak tahuan saja," tegasnya. (Baca juga; Kebijakan Ganjil Genap Dituding Tak Tepat saat COVID-19, Ini Jawaban Kadishub DKI )

Selain itu, kamera Elekctronic Traffic Law Enforcement (ETLE) juga sudah disiapkan untuk memantau terjadi pelanggaran tersebut. Tidak hanya itu, dari hasil evaluas ditemukan banyaknya pelanggaran di beberapa lokasi perkantoran.

"Kita harapkan masyarakat bisa lebih tertib lagi," tegasnya. Sebab, setelah penerapan sistem ganjil genap ada penurunan kemacetan arus lalu lintas. (Baca juga; Ganjil Genap Hari Pertama, Dishub DKI: Penumpang Transjakarta Hanya Naik Sedikit )

Diketahui, kebijakan ganjil genap dihentikan oleh Pemprov DKI Jakarta selama pemberlakuan PSBB. Hal tersebut dilakukan untuk menghambat persebaran COVID-19. Namun beberapa hari terakhir kepadatan kendaraan semakin banyak sehingga beberapa ruas jalan menjadi macet.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1873 seconds (0.1#10.140)