Lupa Rem Tangan, Truk Seruduk Rumah di Kebon Jeruk

loading...
Lupa Rem Tangan, Truk Seruduk Rumah di Kebon Jeruk
Akibat sopir lupa menarik rem tangan, truk yang dikemudikan menyeruduk rumah di Jalan Pahlawan, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (4/8/2020) dini hari. SINDOnews/Yan Yusuf
A+ A-
JAKARTA - Kesalahan fatal dilakukan pengemudi truk, Agus Subandi. Akibat lupa menarik rem tangan, truk yang dikemudikannya menyeruduk rumah di Jalan Pahlawan, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (4/8/2020) dini hari.

Tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah lantaran rumah roboh dan mobil ringsek. (Baca juga; Pecahkan Kaca Angkot, Petugas Dishub Jakarta Timur Terancam Dipecat)

Kasatlantas wil Jakarta Barat, Kompol Purwanta mengatakan, peristiwa yang terjadi sekitar pukul 03.00 WIB, saat sopir truk tronton bernama Agus Subandi mengemudikan truk nopol B 9805 OF di Jalan Pahlawan dan melaju dari arah selatan menuju ke arah utara.

Kemudian sopir menghentikan truk untuk mengambil surat jalan, namun lupa menarik rem tangan. Akibatnya, truk tidak berhenti sempurna dan melaju menghantam rumah di depannya. (Baca juga; Anak di Bawah Umur Jadi Sopir Angkot M39 Terjaring saat Razia Masker)

"Sesampainya dekat PT Antar Mitra Sembada, saat pengemudi turun dari kendaraan, tapi lupa menarik rem tangan. Sehingga mendaraan melaju ke depan menabrak rumah," ujar Purwanta saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa (4/8/2020).



Kejadian ini membuat rumah warga yang ditabrak rusak parah. Mobil ringsek lantaran masuk ke dalam rumah. Kasus ini ditangani Unit Laka Polres Metro Jakarta Barat.

Polisi menyita barang bukti satu unit truk tronton nopol B 9805 OF serta STNK dan satu lembar SIM Gol B II Umum milik pengemudi. "Untuk kerugian materiil mencapai Rp10 juta," ucap Purwanta.
(wib)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top