alexa snippet

Sebelum Beraksi, Pencuri Awasi Rumah Wartawan Koran Sindo di Pondok Aren

Sebelum Beraksi, Pencuri Awasi Rumah Wartawan Koran Sindo di Pondok Aren
Pencurian rumah. Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
TANGERANG - Rumah wartawan harian Koran Sindo, Hasan Kurniawan, yang berada di Jalan Raya Nomor 28, RT 01 RW 11, Pondok Aren, Tangerang Selatan, dibobol pencuri. Sebelum beraksi, rupanya pelaku telah mengintai lebih dulu sekeliling rumah tersebut.

Berdasarkan keterangan saksi yang juga saudara ipar korban, Tya, menyebutkan, bahwa sebelum kejadian ada 2 orang pria bercelana pendek nampak mengawasi kediaman Hasan.

"Saat itu saya sedang ingin keluar rumah. Saya lihat ada dua orang bercelana pendek sedang memperhatikan rumah kontrakan kami," kata wanita yang tempat tinggalnya bersebelahan dengan korban, Senin (17/7/2017).

Gelagat kedua pria itu, Tya melanjutkan, sempat mengundang kecurigaan. Lantaran, selain wajahnya terlihat asing, mereka juga bertindak aneh sambil memperhatikan area di sekitar rumah korban.

"Gelagatnya aneh, sambil memperhatikan situasi rumah kontrakan. Sepanjang hari itu, kami memang tidak berada di rumah sejak siang. Saya dan istri korban sedang pergi ke tukang jahit pakaian anak," sambung Tya.

Selepas adzan Maghrib, barulah Tya dan Wulan mendapat kabar jika rumahnya sudah dibobol maling. Hingga keduanya  memilih pulang ke rumah mengecek kabar tersebut.

"Ruang yang diacak-acak hanya kamar tidur. Ruang tv dan perpustakaan semua masih terlihat rapi. Tidak ada barang-barang yang hilang. Maling itu mengincar emas dan uang tunai," ungkapnya.
(pur)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top