alexa snippet

Bullying di Thamrin City, Disdik Keluarkan 3 Pelajar SMP

Bullying di Thamrin City, Disdik Keluarkan 3 Pelajar SMP
Bullying di Thamrin City, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Foto/Ilustrasi/Istimewa
A+ A-
JAKARTA - Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta akan mengeluarkan pelaku bullying terhadap siswi kelas 6 SD yang dilakukan di Thamrin City, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat 14 Juli 2017. Bahkan, orang tua pelajar yang diduga melakukan bullying itu tidak mempermasalahkan anaknya jika harus dikeluarkan dari sekolah.

"Hari ini sudah dilakukan investigasi oleh Dirjen Pendidikan, dan kepolisian. Kesimpulannya bahwa pelaku kita keluarkan dan kembalikan kepada orang tuanya. Dan orang tuanya sudah membuat pernyataan tidak masalah," kata Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Sopan Adrianto saat dihubungi SINDOnews, Senin (17/7/2017).

Dia mengatakan, sanksi tegas itu sudah tercantum dalam instruksi Gubernur DKI Jakarta nomor 15 tahun 2016 tentang pencegahan dan penanganan bullying serta kekerasan di lingkungan sekolah. "Bagi yang memiliki KJP (Kartu Jakarta Pintar) pun ya kita cabut," katanya.

Adapun yang akan dikeluarkan dari sekolah adalah 3 siswa-siswi SMP. Meski demikian, dia enggan menyebutkan identitas pelajar SMP yang dikeluarkan dari sekolah itu. "Tiga orang yang dikeluarkan, semuanya SMP," tegasnya.

Lebih lanjut kata dia, pihaknya berpesan dengan adanya kejadian ini agar menjadi perhatian, jika pendidikan anak bukan hanya menjadi tanggung jawab sekolah melainkan juga orang tua dan dan lingkungan sekitarnya.

‎Seperti diberitakan sebelumnya, video bullying menjadi viral saat akun @Lambe_turah mempostingnya di akun Instagram miliknya. Dalam video itu seorang siswi SMP yang tengah mengelilingi seorang siswi berseragam putih-putih.

Video Bulying ini mendapat 38.580 komentar. ‎Akun @Lambe_turah menulis bahwa kejadian tersebut terjadi di Thamrin City. (Baca: Besok Polisi Bakal Panggil Pelajar Bullying di Thamrin City)
(mhd)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top