alexa snippet

Soal Bullying di Kampus Gunadarma, Fadli Zon: Keterlaluan

Soal Bullying di Kampus Gunadarma, Fadli Zon: Keterlaluan
Wakil Ketua DPR Fadli Zon mengecam keras aksi bullying di Kampus Gunadarma. Foto:SINDOnews/dok
A+ A-
DEPOK - Aksi perundungan atau bullying oleh sejumlah mahasiswa Universitas Gunadarma Depok kepada seorang rekannya yang berkebutuhan khusus, mendapat kecaman keras dari Wakil Ketua DPR‎ Fadli Zon. Politikus Partai Gerindra ini menilai aksi bullying tersebut sudah keterlaluan.

Fadli Zon berharap kasus semacam ini tidak boleh terjadi lagi ke depan.  ‎"Saya kira tidak boleh terjadi. Tidak hanya kepada mereka yang mungkin punya kekurangan, tetapi juga kepada yang mempunyai kelemahan," ujar Fadli Zon di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (17/7/2017).

Menurut Wakil Ketua Umum Partai Gerindra ini, harus ada mekanisme untuk menghentikan aksi bullying, termasuk memberikan sanksi tegas kepada pelaku. (Baca: Universitas Gunadarma Pastikan Sanksi untuk Mahasiswa Pelaku Bully)

Diberitakan sebelumnya, jagad sosial media dihebohkan dengan tayangan bullying terhadap salah satu mahasiswa Universitas Gunadarma bernama Muhammad Farhan. Dalam video berdurasi sekitar 15 detik itu, Farhan di-bully oleh tiga temannya.

Dalam cuplikan video terlihat tas Farhan ditarik-tarik ketika jalan seorang diri. Farhan berupaya melawan tapi salah satu teman pelaku bully berkemeja hitam terus menariknya. Sedangkan dua mahasiswa lainnya hanya tertawa melihat Farhan.

Bahkan sejumlah mahasiswa lain di sekitarnya hanya bertepuk tangan melihat kejadian itu. Setelah lepas dari cengkraman temannya, Farhan pun pergi. Namun, Farhan sempat melempar tong sampah ke arah pelaku bully.

Video ini pertama kali diposting di IG story dengan akun @julliocrazy. Kemudian banyak nitizen ikut memposting dan kini menjadi viral. Video itu juga banyak dikecam netizen.
(thom)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top