alexa snippet

Diduga Pukuli Anak Jeremy Thomas, Oknum Polisi Diperiksa Propam

Diduga Pukuli Anak Jeremy Thomas, Oknum Polisi Diperiksa Propam
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
TANGERANG - Polda Metro Jaya tengah menangani kasus dugaan pemukulan yang dilakukan oknum polisi dari Polres Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) terhadap putra aktor Jeremy Thomas, Excel Mattew atau yang lebih dikenal dengan Axel Matthew Thomas. Axel ditangkap di kamar salah satu hotel yang ada di Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu 15 Juli 2017 malam.

"Untuk yang pemukulan ditangani Propam Polda Metro Jaya, langsung konfirmasi ke Propam Jaya saja," kata Kasubag Humas Polresta Bandara Soekarno Hatta (Soetta) Ipda Prayogo saat dihubungi Koran SINDO, Senin (17/7/2017).

Lebih lanjut, dia menjelaskan, anggota yang diduga terlibat dalam pemukulan itu berasal dari Satuan Narkoba Polresta Bandara Soetta. Kendati demikian, dirinya belum mengetahui secara detail mengenai identitas polisi yang diduga melakukan pengeroyokan tersebut.

"Jumlah anggotanya lebih (dari) satu orang yang diperiksa. Kronologisnya tidak ada," katanya. (Baca: Dipaksa Mengaku Punya Narkoba, Anak Jeremy Thomas Disekap Oknum Polisi)

Menurut Prayogo, saat itu petugas memang tengah melakukan dinas terkait pengungkapan kasus penyalahgunaan narkotika. "Memang anggota kami sedang melakukan pengembangan kasus narkoba, dan penyelidikan lebih lanjut saat itu," kata Prayogo.

Sekadar diketahui, aktor Jeremy Thomas mengatakan, anaknya sempat disekap selama 4 jam sebelum akhirnya dilepas setelah Unit Jatanras Polda Metro Jaya datang bersamanya. Namun, penyekapan ini dibantah oleh Prayogo. Dia menyebut tindakan yang dilakukan oleh anggota Sat Narkoba Polres Bandara itu bukanlah penyekapan.

"Itu bukan penyekapan. Melainkan dalam rangka dinas untuk mengungkap kasus narkoba yang diduga dilakukan oleh Axel. Kalau informasi yang kami dapat bukan disekap. Tapi dalam rangka dinas saja. Pengusutan kasus ini akan berlanjut sampai di mana, nanti dari hasil pemeriksaan anggota kan akan diketahui sudah sampai mana," terangnya.

Axel ditemukan babak belur oleh kedua orang tuanya Jeremy Thomas dan Ina Thomas. Ina bahkan terdengar sangat emosi melihat kondisi Axel dan memarahi anggota polisi berpakaian bebas tersebut. "Kamu polisi bau minuman (alkohol). Kamu mau jebak anak saya ya? Anak saya baru pulang dari London, enggak pernah keluar," kata Ina.

Saat ini, kasus pemukulan itu diproses oleh Propam Polda Metro Jaya. Sementara untuk kasus dugaan peredaran narkoba yang membuat Axel disekap masih didalami oleh Sat Narkoba Polres Bandara Soetta.



(mhd)
loading gif
Top