Kronologis Penembakan di Konter HP Pondok Aren Versi Polisi

Minggu, 16 Juli 2017 - 17:15 WIB
Kronologis Penembakan di Konter HP Pondok Aren Versi Polisi
Kronologis Penembakan di Konter HP Pondok Aren Versi Polisi
A A A
TANGERANG SELATAN - Penembakan konter HP di Jalan Pondok Jaya, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Banten, sempat menghebohkan masyarakat.

Bagaimana tidak, penembakan dilakukan sore hari saat situasi di lokasi ramai oleh warga dengan berbagai aktivitasnya. Meski demikian, tidak ada korban dalam peristiwa tersebut.

Lalu, bagaimana kronologis penembakan pada Sabtu 15 Juli 2017 sore itu? Kapolres Kota Tangerang Selatan AKBP Fadli Widiyanto menjelaskan kronologis kejadian.

"Pada hari Sabtu 15 Juli jam 16.30 WIB, Brigadir Irwan Lombu datang konter HP Ajah Cel dengan maksud membeli charger HP," katanya di Tangsel, Minggu (16/7/2017).

Saat itu, Brigadir Irwan memakai celana pendek dan membawa senjata api yang diselipkan di pinggang kirinya. Penjaga konter HP saat itu adalah Andika.

Saat Andika mencarikan charger yang dipinta Brigadir Irwan, tiba-tiba pinggang petugas Unit Lantas Polsek Curug itu merasa gatal. Lalu dia menggaruk pinggangnya.

"Dengan maksud memperbaiki posisi senjatanya, senjata tersebut dicabut dari pinggang dan saat itu senjata api langsung meledak," kata Fadli. (Baca Juga: Penembak Konter HP di Pondok Aren Adalah Anggota Polisi
Ledakan senjata itu langsung mengenai tembok dan rekloset ke plapon hingga plafon berlubang. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa di sore hari itu.

"Setelah senjata apinya meledak, Brigadir Irwan meninggalkan konter dan menuju ke warung bubur kacang ijo sekaligus dagang gorengan di seberang konter," jelasnya.

Merasa curiga dengan Brigadir Irwan, warga bernama Didin melapor ke Polsek Pondok Aren. Tidak lama kemudian petugas datang menjemput Brigadir Irwan.

"Dari hasil pengecekan ditemukan bekas tembakan pada tembok atas konter Ajah Cell dan plafon yang berlubang, serta ditemukan proyektil peluru," kata Fadli.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5800 seconds (0.1#10.140)