Alwi Farhan Penerus Kejayaan Tunggal Putra Indonesia

Senin, 09 Oktober 2023 - 10:03 WIB
loading...
Alwi Farhan Penerus Kejayaan Tunggal Putra Indonesia
Alwi Farhan mengguratkan tinta emas setelah keluar sebagai pemenang di BWF World Junior Championships (WJC) 2023. Dia ebagai peraih medali emas pertama untuk sektor tunggal putra Indonesia di kejuaraan dunia bulu tangkis junior / Foto: Instagram Alwi Farh
A A A
Tubuh Alwi Farhan seketika lemas saat ia menghasilkan poin penutup untuk menyudahi perlawanan Hu Zhe An melalui pertarungan rubber game 21-19, 19-21, 21-14 pada laga final BWF World Junior Championships (WJC) 2023 di The Podium, Senin (9/10/2023). Pebulu tangkis berusia 18 tahun itu terjatuh ke lapangan seakan beban berat yang berada di pundaknya berhasil diatasi dengan baik.

Setelah terbangun, Alwi lantas menghampiri pelatih dan memeluknya. Air matanya tak lagi bisa dibendung, ia terlihat menyeka air matanya yang membasahi pipinya tersebut.

Alwi Farhan tercatat sebagai peraih medali emas pertama untuk sektor tunggal putra Indonesia dalam pertandingan World Junior Championships. Dia bak penyelamat bagi wajah bulu tangkis Indonesia setelah di Asian Games 2022, tim Merah Putih gagal membawa pulang medali.



Dengan cepat Alwi Farhan membius penikmat bulu tangkis Indonesia. Ia pun digadang-gadang menjadi penerus kejayaan tunggal putra Indonesia.

Saat ini Alwi berada di peringkat 101 dunia. Target selanjutnya usai membawa pulang medali emas dan trofi WJC 2023, ia berharap bisa lebih berkembang di tim senior bersama Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Chico Aura Dwi Wardoyo, Shesar Hiren Rhustavito, Christian Adinata dan Tommy Sugiarto.

Selain ingin belajar banyak dengan seniornya. Pebulu tangkis tunggal putra yang masuk pelatnas pada 2022 ini berharap bisa menembus posisi 50 dunia.



"Bisa menembus top 50 dunia," ujar Alwi dalam wawancara singkat dengan PB Djarum (@PBDjarum).
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1325 seconds (0.1#10.140)