Ini Isi Pertemuan Jokowi dengan Syahrul Yasin Limpo di Istana

Senin, 09 Oktober 2023 - 08:34 WIB
loading...
Ini Isi Pertemuan Jokowi dengan Syahrul Yasin Limpo di Istana
Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan mantan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo bertemu di Istana Merdeka, Jakarta, Minggu (8/10/2023) malam. Foto/Binti Mufarida
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan mantan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) bertemu di Istana Kepresidenan, Jakarta, Minggu (8/10/2023) malam. Dalam pertemuan tersebut, SYL menyampaikan terima kasih sekaligus pamit pada Presiden Jokowi.

"Menyampaikan terima kasih sekaligus pamit pada Pak Presiden karena tidak dapat membantu beliau sampai akhir masa jabatannya," kata SYL dalam keterangan tertulisnya, dikutip Senin (9/10/2023).

Dalam pertemuan tersebut, SYL juga menyampaikan laporan kinerja selama menjadi Menteri Pertanian sejak 2019-2023. Dirinya mengungkapkan bahwa terdapat 71 penghargaan & apresiasi yang diterima Kementerian Pertanian dari 2019-2022. Penghargaan tersebut katanya, merupakan penghargaan untuk Presiden.



"Demikian juga dengan kinerja sebagai Menteri, jika itu berhasil, maka itu adalah prestasi Bapak Presiden. Saya hanya melanjutkan visi dan misi Bapak Presiden agar pertanian RI lebih maju dan masyarakat mendapatkan manfaat," ucap SYL.

Terkait adanya kesalahan selama menjabat sebagai Mentan, SYL mengaku hal tersebut merupakan tanggung jawab dirinya penuh.

"Tentang Proses hukum yang sedang berjalan ini, Saya sampaikan bahwa Saya akan menghadapi hal tersebut secara koperatif dan dengan penghormatan terhadap hukum yang berlaku," ungkapnya.

Perlu diketahui, Syahrul Yasin Limpo tiba di Istana sekitar pukul 18.35 WIB. Kemudian, awak media diizinkan mengabadikan momen pertemuan di Ruang Jepara Istana Merdeka itu sekitar pukul 19.15 WIB.

Dari pantauan MNC Portal Indonesia Presiden Jokowi didampingi oleh Menteri Sekretariat Negara (Mensesneg) Pratikno. Presiden Jokowi terlihat mengenakan kemeja putih, sementara itu Syahrul Yasin Limpo mengenakan batik berwarna ungu.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1338 seconds (0.1#10.140)