Hendak Ganti Ban, Warga Bogor Tewas Tertabrak di Tol Jagorawi

Jum'at, 14 Juli 2017 - 17:38 WIB
Hendak Ganti Ban, Warga Bogor Tewas Tertabrak di Tol Jagorawi
Hendak Ganti Ban, Warga Bogor Tewas Tertabrak di Tol Jagorawi
A A A
BOGOR - Punta Bagia (49), warga Jalan Sukamulya 4 RW06/03, Kelurahan Sukasari, Bogor Timur, Kota Bogor tewas seketika setelah terseret Dump Truk F 9999 SS, yang dikemudikannya dihantam Truk Fuso F 8880 SM saat hendak ganti ban kempis di tepi Tol Jagorawi tepatnya Km 34.3 jalur B (Bogor arah Jakarta), Jumat (14/72017) siang.

Informasi dihimpun menyebutkan, peristiwa nahas itu terjadi sekitar pukul 12.55 WIB saat Truk Fuso F 8880 SM yang dikemudikan Arifudin (37), warga Lampung, melaju kencang dari arah Ciawi menuju Jakarta di lajur 1. Setibanya di lokasi kejadian, entah kenapa truk yang kemudikannya hilang kendali hingga ke lajur lambat.

"Saya melihatnya itu, itu truk yang menabraknya seperti kaget saat mengambil lajur kiri hendak menyalip kendaraan didepannya mungkin tak menyangka didepannya ada truk yang dikemudikan korban sedang menepi karena ban kempis," kata Maman (30), warga Jasinga kepada petugas di lokasi kejadian.

Dia menambahkan, saat itu juga truk Fuso menabrak bagian kanan belakang Dump Truk. Korban yang posisinya berdiri persis di depan truk sedang memegang besi guna mengganti ban langsung terpental dan terseret.

"Korban terseret truknya sendiri karena terdorong akibat hantaman Dump Truk dibelakangnya," katanya.

Sementara itu, Kepala Unit Kecelakaan Lalu Lintas Polres Bogor Iptu Asep Saepudin menjelaskan, hingga saat ini pihaknya sudah mengamankan dua truk tersebut dengan cara diderek ke kantor Petugas Jalan Raya Tol Jagorawi.

"Korban tewas di lokasi kejadian karena mengalami luka parah di bagian kepalanya setelah terseret truk yang dikemudikannya beberapa meter, sedangkan sopir truk Fuso saat ini sudah kita amankan guna kepentingan penyidikan lebih lanjut di kantor Unit Laka Polres Bogor," ujarnya.

Terkait penyebab pasti kecelakaan maut yang menghantam truk di tepi jalan tol itu, pihaknya masih melakukan penyidikan.

"Saksi yang dimintai keterangan sebanyak dua orang, dari hasil penelitian penyidikan sementara diduga sopir truk Fuso mengantuk saat hendak mendahului mobil didepannya hingga akhirnya menabrak kanan belakang Dump Truk yang sedang berhenti," jelasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7417 seconds (0.1#10.140)