Bob Arum: Terence Crawford Tak Bisa Lukai Canelo, Tapi Canelo Bisa Melukainya

Jum'at, 06 Oktober 2023 - 11:06 WIB
loading...
Bob Arum: Terence Crawford Tak Bisa Lukai Canelo, Tapi Canelo Bisa Melukainya
Bob Arum: Terence Crawford Tak Bisa Lukai Canelo, Tapi Canelo Bisa Melukainya
A A A
JAKARTA - Promotor tinju Bob Arum mengingatkan Terence Crawford bisa terluka saat menghadapi Saul Canelo Alvarez . Namun, Bob Arum menghormati keinginan Terence Crawford untuk mendapatkan bayaran sebesar mungkin di penghujung karier sang juara tiga divisi ini di Hall of Fame.

Promotor berusia 92 tahun ini tidak memberikan kesempatan kepada salah satu petinju terbaik, pound-for-pound, dalam olahraga ini untuk mengalahkan Saul Canelo Alvarez. Bob Arum menganggap Crawford terlalu kecil untuk mengalahkan Saul Canelo Alvarez dalam perebutan gelar juara dunia kelas berat badan 76,2 kg yang sangat diinginkan Crawford.



Canelo dari Guadalajara telah mengatakan bahwa ia tidak akan bertarung melawan Crawford dengan berat badan lebih rendah dari 76,2 kg, yang akan mengharuskan juara kelas welter yang tak terkalahkan dan tak terbantahkan ini untuk naik 9,5 kg demi mendapatkan kesempatan untuk menjadi satu-satunya juara dunia tinju yang menyatu dalam tiga divisi. Bob Arum memberikan Crawford (40-0, 31 KO) lebih banyak kesempatan untuk mengalahkan Canelo (60-2-2, 39 KO) daripada yang ia berikan kepada Jermell Charlo, yang kalah angka mutlak pada hari Sabtu malam di T-Mobile Arena.

Namun mantan promotor Crawford ini berpendapat bahwa Canelo akan mengalahkannya. "Saya rasa Canelo akan menyapu bersih kemenangannya," kata Arum kepada sekelompok wartawan dan videografer baru-baru ini di sasana Top Rank.

"Saya menyukai Crawford. Saya telah mengatakan kepada Anda [bersama] Crawford dan Spence bahwa Crawford akan mengalahkannya. Tapi Canelo adalah lawan yang berbeda. Saya pikir ini akan menjadi pertarungan yang menarik, namun saya pikir hanya ada satu pemenang,"ungkapnya.

Saul Canelo Alvarez, 33 tahun, memiliki rekor 8-0 (4 KO) dalam pertarungan yang dipertandingkan di kelas menengah super dengan berat maksimum 76,2 kg. Dia juga memenangkan gelar kelas berat ringan WBO dengan memukul KO petinju Rusia Sergey Kovalev pada ronde ke-11 dari 12 ronde, pertandingan kejuaraan seberat 79.3 kg pada November 2019 di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas.

Crawford, 36 tahun, belum pernah bertinju di atas batas kelas welter 66,6 kilogram. Petinju asal Omaha, Nebraska, AS ini mendominasi Errol Spence Jr (28-1, 22 KO) dalam pertarungan penyatuan gelar kelas welter mereka pada 29 Juli lalu di T-Mobile Arena, namun Arum melihat perbedaan berat badan antara dirinya dan Alvarez sebagai hal yang terlalu merugikan Crawford.

"Canelo sudah terbiasa bertarung di level tertentu," kata Arum. "Dan saya tidak berpikir Terence dapat melukai Canelo, namun Canelo dapat melukai Terence."

Pertarungan Canelo Alvarez vs David Benavidez akan menjadi lebih kompetitif karena Benavidez (27-0, 23 KO) adalah petinju kelas menengah super alami yang berdiri lima inci lebih tinggi dari Alvarez.

Benavidez yang berasal dari Phoenix harus terlebih dahulu mengalahkan juara dua divisi, Demetrius Andrade, untuk dapat tetap bersaing mendapatkan pertarungan melawan Alvarez. Benavidez dan Andrade (32-0, 19 KO) diperkirakan akan menjadi tajuk utama dalam pertandingan utama Showtime Pay-Per-View pada 25 November di tempat yang akan ditentukan di San Antonio.

Crawford secara kontrak diwajibkan untuk melakukan pertarungan ulang dengan Spence, meskipun Crawford ingin pertarungan keduanya dilakukan di kelas welter 66,6 kg. Spence lebih suka menghadapi Crawford di welter super 69,8 kg, yang disambut baik oleh Crawford.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1538 seconds (0.1#10.140)