Profil AKBP Joko Dwi Harsono, Kasubdit Kamneg Ditreskrimum Polda Metro Jaya

Jum'at, 06 Oktober 2023 - 06:25 WIB
loading...
Profil AKBP Joko Dwi Harsono, Kasubdit Kamneg Ditreskrimum Polda Metro Jaya
Kasubdit Kamneg Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Joko Dwi Harsono. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - AKBP Joko Dwi Harsono menjadi salah satu perwira menengah polisi yang baru saja mendapat jabatan baru sebagai Kasubdit Kamneg Ditreskrimum Polda Metro Jaya . Joko kini bekerja di bawah kepemimpinan Kombes Pol Hengki Haryadi selaku Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya.

Selain AKBP Joko, terdapat pula beberapa perwira lain yang dipercaya untuk menenpati posisi Kasubdit di Ditreskrimum Polda Metro Jaya. Seperti Kompol Ratna Quratul Aini, AKBP Titus Yudho Ully, AKBP Samian, dan Kompol Yuliansyah.

Sosok AKBP Joko bukanlah nama asing di kepolisian, terlebih ketika kisahnya yang pernah menjadi tukan ojek setelah lulus SMA sempat mencuri perhatian.

Profil AKBP Joko Dwi Harsono


AKBP Joko Dwi Harsono yang merupakan lulusan SMA Negeri 1 Sleman, Yogyakarta ini sempat menjadi tukang ojek karena khawatir akan keterbatasan biaya untuk melanjutkan kuliah.

Setelah menjalani hidup yang kurang tertata, Joko akhirnya memutuskan untuk mendaftar sebagai polisi di tahun 2001. Sampai pada akhirnya dia dinyatakan lulus di tahun 2004.

Setelah lulus dari Akpol, tugas pertama Joko adalah sebagai Kanit Patroli Lalu Lintas di Bekasi pada tahun 2005. Di tahun yang sama, dia sempat dipindahkan ke Singaparna untuk jadi Kanit Patroli Lalu Lintas.

Sampai pada tahun 2006, Joko kembali mendapat pemindahan tugas. Saat itu Joko dipindahkan sebagai Kasat Reskrim Jakarta Barat sebelum akhirnya dimutasi ke wilayah konflik, Poso.

Masih di tahun 2006, Joko akhirnya berhasil menyelesaikan PTIK. Dari situ Joko mulai mendapat tugas penting di satuan Densus 88 Antiteror.


Setelah cukup lama berada di Satuan Densus 88, Joko akhirnya mendapat jabatan baru sebagai Kasat Reskrim Polres Jakarta Barat pada 2019. Jabatan itu didapat setelah dia menyelesaikan pendidikannya di Sekolah Staf dan Pimpinan (Sespim).

Selama menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Jakarta Barat, Joko telah menuntaskan banyak kasus yang salah satunya adalah investasi fiktif suntik modal alat kesehatan di tahun 2022 lalu.

Sampai pada tahun 2023 ini, akhirnya AKBP Joko kembali mendapat tanggung jawab baru di Polda Metro Jaya yakni sebagai Kasubdit Kamneg (Keamanan Negara) Ditreskrimum.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1227 seconds (0.1#10.140)