Polisi Buru Pemasang Bendera ISIS di Mapolsek Kebayoran Lama

Selasa, 04 Juli 2017 - 15:55 WIB
Polisi Buru Pemasang Bendera ISIS di Mapolsek Kebayoran Lama
Polisi Buru Pemasang Bendera ISIS di Mapolsek Kebayoran Lama
A A A
JAKARTA - Aksi Teror terhadap Polisi kembali terjadi. Kali ini modusnya adalah pemasangan Atribut ISIS di depan pagar kantor Polsek Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Saat ini, aparat masih melakukan pengejaran.

Peristiwa tersebut terjadi pada Selasa pagi, sekitar pukul 05.30 WIB. Petugas dari Polsek Kebayoran Lama menemukan sehelai bendera hitam dengan tulisan lafadz 'Lailahailallah' yang menyerupai ISIS.

Wakasat Reskrim Polres Jakarta Selatan, Kompol Nur Alam mengatakan, petugas mendengar ada suara sepeda motor berhenti di depan Polsek Kebayoran Lama. Karena curiga, petugas itu kemudian memeriksa hal tersebut, namun pengendara sepeda motor tersebut langsung tancap gas dengan terburu-buru.

Adapun barang bukti yang diamankan adalah 1 helai bendera ISIS dan secarik kertas yang isinya bertuliskan ancaman kepada TNI dan Polri yang dianggap kafir.

Saat ini, peristiwa tersebut masih diselidiki oleh polisi dengan mencari saksi-saksi dan melakukan pengecekan CCTV di sekitar Polsek Kebayoran lama.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombea Pol Argo Yuwono mengatakan, Saat ini pihaknya masih mendalami kasus tersebut. "Ada dicurigai setelah sholat subuh, ada motor mencurigakan di depan polsek, setelah didatengi anggota polsek ia mau memasang bendera isis di pagar," ujarnya.

Selain bendara, ada juga surat ancaman dari kelompok tersebut. "Saat ini kasusnya masih kita dalami apakah memang dari ISIS atau bukan," pungkasnya.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6760 seconds (0.1#10.140)