alexametrics

DPR Sebut Mudik Tahun Ini Berbeda dengan 2016

loading...
DPR Sebut Mudik Tahun Ini Berbeda dengan 2016
Ratusan kendaraan roda dua antre memasuki tol Cikopo. Foto/Dok/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Wakil Ketua Komisi V DPR yang juga Ketua Tim Kunjungan Mudik Lebaran 2017, Muhidin M Said mengatakan, arus mudik tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Karena, arus mudik tahun ini lebih baik dibanding 2016.

"Saya kira mudik dan arus balik tahun ini seperti disampaikan masyarakat memang jauh lebih bagus, koordinasi yang sudah berjalan ini perlu ditingkatkan lagi ke depan," terang Muhidin dalam keterangan persnya, Minggu (2/7/2017).



Dia juga mengapresiasi koordinasi Kemenhub dan instansi terkait guna kelancaran arus mudik tahun ini. Tidak hanya Kemenhub, kata dia, Korps Lalu Lintas Polri dan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kementerian PUPR) juga telah bekerja dengan baik di lapangan.

Korlantas mengerahkan seluruh personelnya di seluruh daerah untuk mengamankan jalannya mudik di tiap daerah. Salah satunya dengan melakukan rekayasa lalu lintas jika kondisi jalan padat pengendara.

Disampaikan Muhidin, Menhub Budi Karya belajar banyak dari mudik Lebaran tahun 2016 lalu. Koordinasi senantiasa dilakukan dengan semua pihak terkait, tidak terkecuali dengan Komisi V DPR.

Dalam pemaparannya kepada Komisi V beberapa waktu lalu, Menhub menyatakan keseluruhan persiapan mudik telah dipersiapkan dengan baik. Untuk memastikan keseluruhan persiapan mudik, Menhub bersama Kementerian PUPR, Korlantas Polri, DPR dan instansi terkait lain selanjutnya bersama-sama memantau di lapangan.

DPR sendiri dalam peninjauan tersebut diputuskan dibagi dalam tiga tim. Muhidin ditunjuk sebagai Ketua Tim Peninjauan di wilayah Jawa Timur.
halaman ke-1 dari 2
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak