Bawa Pistol di Terminal, Anggota Pokdar Cikarang Barat Diamankan

Minggu, 02 Juli 2017 - 14:49 WIB
Bawa Pistol di Terminal, Anggota Pokdar Cikarang Barat Diamankan
Bawa Pistol di Terminal, Anggota Pokdar Cikarang Barat Diamankan
A A A
BEKASI - Anggota Kelompok Sadar Masyarakat (Pokdar) diamankan di Terminal Kalijaya, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, Sabtu (1/7). Dari tangan Wahyu Atin Supriadi (34), petugas menyita barang bukti berupa sepucuk senjata air softgun jenis revolver beserta enam butir peluru.

Selain itu, polisi juga menyita barang bukti lainnya berupa 228 butir peluru gotri dan kartu Perbakin atas nama Saefudin.”Yang bersangkutan masih diperiksa oleh penyidik Polsek Cikarang Barat,” kata Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi, AKBP Rizal Marito, Minggu (2/7).

Menurut dia, Wahyu merupakan anggota Kelompok Sadar Masyarakat (Pokdar) di bawah binaan Kamtibmas Polsek Cikarang Barat. Hal itu terungkap dari kartu anggota yang ditemukan penyidik. Wahyu diamankan oleh petugas Brimob Den D dan Polsek Cikarang Barat.

Saat itu, anggota curiga dengan gerak-geriknya yang mencurigakan dengan mondar-mandir di sekitar terminal. Saat dihampiri, petugas mendapati sepucuk air softgun beserta pelurunya.”Karena sebelumnya kami khawatir, Wahyu adalah pelaku terror, tapi bukan,” katanya.

Kepada penyidik, warga Kampung Dusun II Rahayu, Bandar Mataram, Lampung Tengah, ini mengaku bahwa senjata itu adalah milik anak bosnya bernama Randi. Anak bos itu, kata dia, tinggal di Kampung Kalijeruk, Desa Kalijaya, Kecamatan Cikarang Barat.

Bahkan, senjata tersebut dibeli dari daerah Depok, namun nama penjualnya, yang bersangkutan tidak mengetahui. Berdasarkan hasil penyelidikan, sementara pelaku belum teridentifikasi sebagai jaringan teroris.”Bukan anggota teroris, tapi masih dalam pendalaman anggota,” ungkapnya.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9251 seconds (0.1#10.140)