Begini Rekayasa Lalu Lintas di Tol Cikarang untuk Arus Balik Lebaran

Rabu, 28 Juni 2017 - 14:28 WIB
Begini Rekayasa Lalu Lintas di Tol Cikarang untuk Arus Balik Lebaran
Begini Rekayasa Lalu Lintas di Tol Cikarang untuk Arus Balik Lebaran
A A A
JAKARTA - Menjelang arus balik Lebaran 2017, Polda Metro Jaya telah menyiapkan rekayasa lalu lintas. Salah satunya yakni, pengalihan arus lalu lintas di ruas Gerbang Tol Cikarang Utama (Cikarut).

Kepala Subdirektorat Bidang Penegakan Hukum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto mengatakan, rekayasa lalu lintas dilakukan jika antrean kendaraan di Gerbang Tol Cikarang Utama sudah mencapai Kilometer (Km) 32 Tol Jakarta Cikampek arah Jakarta."Rekayasa yang akan dilakukan yakni kendaraan bakal dialihkan ke pintu keluar Tol Cibatu. Kemudian masuk kembali ke dalam tol di pintu Tol Cibitung," kata Budiyanto kepada wartawan, Rabu (28/6/2017).

Selain itu, lanjut Budiyanto, kendaraan juga akan dialihkan ke pintu keluar Tol Cikarang Barat 2 di Km 30. Setelah itu, mobil diarahkan masuk kembali ke tol di pintu Tol Cikarang Barat 4.

Budiyanto menuturkan, telah berkoordinasi dengan PT Jasa Marga untuk menambah gardu tol di GT Cikarang Utama. Jika sebelumnya hanya 21 unit, menghadapi arus balik agar menjadi 31 unit. "Dan mengubah gerbang tol otomatis menjadi gerbang tol manual," tuturnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0260 seconds (0.1#10.140)