Libur Lebaran, Tiga Wahana di TMII Siap Manjakan Pengunjung

Senin, 26 Juni 2017 - 16:40 WIB
Libur Lebaran, Tiga Wahana di TMII Siap Manjakan Pengunjung
Libur Lebaran, Tiga Wahana di TMII Siap Manjakan Pengunjung
A A A
JAKARTA - Taman Mini Indonesia Indah (TMII) sudah menyiapkan acara pekan lebaran 2017 bertema Lebaran di TMII Lepas Rindu Kampung Halaman. Selain itu, tempat wisata yanng merupakan miniatur Indonesia tersebut juga memiliki banyak wahana hiburan.

Salah satu wahana yang paling banyak dikunjungi yakni Snow Bay. Manajer Informasi, Budaya dan Wisata TMII Ertis Yulia Manikam mengatakan, selain Snow Bay, ada beberapa wahana yang baru direnovasi dan siap digunakan pengunjung.

"Tahun ini ada skyworld perdana di pekan Lebaran. Bangunannya lebih besar. Skyworld tentang antariksa khususnya aspek gravitasi dalam bentuk permainan. Ada juga Taman Legenda yang berisi replika dinosaurus, " kata Ertis kepada Sindonews, Senin (26/6/2017).

Bagi pengunjung yang hendak berkeliling ke 'Indonesia', cukup membayar Rp20.000 per orang, sudah bisa mengelilingi dan mempelajari budaya Indonesia dengan sebuah kereta. "Kita baru saja merenovasi kereta mini. Stasiunnya juga diperbaiki. Ini juga sebagai daya tarik pengunjung. Jalurnya cukup panjang ya sekitar 3 kilometer. Harga tiket Rp20.000/orang," ujarnya.

Pengunjung yang ingin berkumpul bersama keluarga besar maupun paguyuban daerahnya, TMII juga telah mengizinkan untuk menggunakan anjungan asal daerah masing-masing dengan koordinasi terlebih dahulu kepada pengurus anjungan.

"Anjungan-anjungan daerah juga banyak hiburan. Mungkin kalau enggak ada acara di anjungan mereka juga bisa datang. Mungkin pengujung yang ingin makan bareng di halaman anjungan bersama keluarga disilakan," tuturnya.

Menurut Ertis, TMII memiliki perbedaan dengan tempat hiburan lain yang ada di Jakarta yaitu ada sisi edukasinya. "Walaupun wisata penekanannya ada pelestarian budaya ada edukasi," ujar Ertis.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.4795 seconds (0.1#10.140)