Polda Metro Kerahkan 3.000 Personel Amankan Hari Pertama Lebaran

Minggu, 25 Juni 2017 - 10:46 WIB
Polda Metro Kerahkan 3.000 Personel Amankan Hari Pertama Lebaran
Polda Metro Kerahkan 3.000 Personel Amankan Hari Pertama Lebaran
A A A
JAKARTA - Polda Metro menyebutkan, meski tengah dalam kondisi Lebaran, hari ini diprediksi masih banyak pemudik. Adapun pemudik itu berasal dari warga Jakarta yang pergi ke kawasan sekitarnya.

Wakapolda Metro Jaya Brigjen Suntana mengatakan, pihaknya menyebar anggotanya di sejumlah titik perbatan Kota Jakarta, pada Minggu (25/6/2017) ini. Pasalnya, warga Jakarta diperkirakan melakukan mudik ke wilayah-wilayah sekitarnya, seperti Depok, Bekasi, dan Tangerang.

"Hari ini kami sebarkan anggota ke sejumlah titik lokasi untuk pengamanan karena data dari Jasa Marga, di hari ini masih ada yang pulang kampung ke sekitaran Jakarta," ujarnya pada wartawan, Minggu (25/6/2017).

Adapun anggota yang dikerahkan itu berjumlah 3.000 personel, yang mana personel itu juga yang melakukan pengamanan takbir keliling pada Sabtu 24 Juni semalam dan di Salat Ied pagi hari ini. Nantinya, pasukan itu pula yang akan digeser ke titik-titik lokasi perbatasan Jakarta untuk mengamankan arus balik.

"Nanti di hari kedua dan tiga, pasukan akan dikembalikan ke titik-titik jalur sebenarnya untuk mengamankan arus balik," katanya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5504 seconds (0.1#10.140)