Jamnas Motor Besar Indonesia Kedua Siap Digelar di Bandung

Selasa, 03 Oktober 2023 - 13:27 WIB
loading...
Jamnas Motor Besar Indonesia Kedua Siap Digelar di Bandung
Jambore Nasional MBI ke-2, tepatnya pada tanggal 27 - 29 Oktober 2023, bertempat di El Hotel, Bandung. FOTO/ SINDOnews
A A A
BEIJING - Jambore Nasional Motor Besar Indonesia (MBI) kedua akan dilaksanakan pada 27 hingga 29 Oktober 2023 di Bandung, Jawa Barat.



Mengambil tema 'Bersama Motor Besar Indonesia Bersatu, Bersama Bersaudara untuk Indonesia Maju', gelaran ini mendapat dukungan dari Ikatan Motor Indoensia (IMI).

Ketua Umum MBI Rio Castello menyampaikan bahwa Jambore Nasional (Jamnas) merupakan agenda rutin MBI yang diadakan setiap 3 tahun sekali, guna menjaga silaturahmi antara anggota.

“Kegiatan Jamnas yang bersifat nasional ini ditujukan untuk menjaga silaturahmi antara anggota yang mungkin sangat jarang berkesempatan saling bertemu sapa mengingat lokasi yang berjauhan,” kata Rio Castello.

Pada Jamnas tahun ini, tema yang diusung dimaksudkan untuk menunjukkan bahwa biker MBI tidak hanya mengesankan secara fisik, namun juga memiliki karakter bijak, berwawasan luas, murah hati dan peduli kepada sesama, serta walau berasal dari Wilayah dan budaya yang berbeda, tetap bersatu dan bersaudara untuk saling mendukung Indonesia maju.

Ketua Umum IMI, Bambang Soesatyo atau akrab disapa Bamsoet mengatakan, Jambore Nasional MBI diharapkan mampu mempererat semangat kebersamaan dan brotherhood.

"Selain sebagai wadah silaturahmi bagi anggota MBI yang wilayahnya terletak di lokasi yang berjauhan," ujar Bamsoet dalam keterangan tertulis.

Hal itu dikatakan Bamsoet dalam acara press confrence pelaksanaan Jambore Nasional MBI kedua di Jakarta, Minggu (1/10).

Hadir dalam kesempatan tersebut antara lain Ketua Dewan Penasihat motor Besar Indonesia Basrizal Koto dan Ketua Umum Motor besar Indonesia Rio Castello, Waketum Motor besar Indonesia Rudi Hartono.

Hadir pula Media dan Komunikas IMI Pusat Dwi Nugroho serta Ketua IMI DKI Jakarta Anondo Eko dan Sekretaris IMI DKI Jakarta Dodi Irawan.

Bamsoet menjelaskan, pemilihan tema ;Bersama Motor Besar Indonesia Bersatu, Bersama Bersaudara untuk Indonesia Maju', menunjukan biker MBI tidak hanya mengesankan secara fisik. Tetapi, juga memiliki karakter bijak, berwawasan luas, murah hati dan peduli kepada sesama.

"Hal ini tidak heran karena dalam setiap kegiatannya MBI selalu menyematkan kebersamaan dan berbagi kepada sesama. MBI pun rajin melakukan kegiatan sosial kemasyarakatan, termasuk membantu masyarakat yang terkena bencana di sejumlah wilayah Indonesia," kata Bamsoet.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1952 seconds (0.1#10.140)